Bisnis

Ini 4 Keunggulan AC si-BiRu Panasonic

AC si-BiRu hadir dengan empat konsep utama yakni Bandel, Irit, Ramah lingkungan dan Umur Panjang.

Ini 4 Keunggulan AC si-BiRu Panasonic
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawetri
Panasonic hadir dengan rangkaian produk AC Tangguh, yaitu si-BiRU dengan 4 tipe AC yakni CS/CU LN-5UKJ, CS/CU LN-7UKJ, CS/CU LN-9UKJ, CS/CU LN-12UKJ 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Panasonic hadirkan rangkaian produk AC Tangguh, si-BiRU yang dilengkapi dengan 4 tipe AC yakni CS/CU LN-5UKJ, CS/CU LN-7UKJ, CS/CU LN-9UKJ, CS/CU LN-12UKJ.

AC si-BiRu hadir dengan empat konsep utama yakni Bandel, Irit, Ramah lingkungan dan Umur Panjang

Heribertus Ronny selaku Assistant General Manager Air Conditioner PT Panasonle Gobel Indonesia mengatakan, AC si-BiRU hadir dengan konsep Bandel  yakni mampu beroperasi pada tegangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160V.

Baca: Panasonic Hadirkan Rangkaian Produk AC Tangguh si-BiRU

"Sehingga hal ini membuat AC terlindungi dari penurunan tegangan yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Listrik naik turun nggak masalah. AC akan terus bekerja dengan baik dan tetap dingin," ujar Ronny, Jumat (16/11/2018).

Dengan adanya lapisan blue fin di evaporator dan condenser membuat AC tidak mudah bocor dan tangguh di cuaca ekstrem.

"Selain itu, AC si-BiRU ini dapat berumur panjang karena menggunakan material khusus 'SuperDyma' yang mampu bertahan walaupun dalam kondisi cuaca ekstrim sekalipun," ucapnya saat menggelar jumpa pers.

Selain itu, AC si-BiRu juga sudah tersertifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat dari Kementerian ESDM, sehingga menghasilkan pendinginan yang cepat dan hemat listrik.

"Semua AC Panasonic telah terserifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat dari kementerian ESDM. Sehingga menjadikan pendinginan yang cepat dan disertai konsumsi listrik yang hemat," lanjutnya.

Dari informasi yang dihimmpun Tribunjogja.com, AC si-BiRU juga dilengkapi dengan teknologi "Blue Concept" pada material evaporator yang membuat AC bebas karat dan tahan lama.

AC ini sudah terlindungi dari bahaya konsleting karena PCB dilapisi dengan bahan silikon.

Dilengkapi dengan panjang pipa yang mencapai 20M, instalasi AC si-BiRU dari Panasonic ini menjadi lebih mudah dan fleksibel.

Baca: Panasonic Luncurkan Proyektor LCD Laser dengan Tingkat Kecerahan Tinggi

Sejak Januari 2015 silam, AC Panasonic mendukung program perlindungan lapisan ozon dengan menggunakan R32 yaitu refrigerant generasi baru yang ramah lingkungan dan tidak merusak ozon.

Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah melalui Kementrian Industri Nomor 41/M-IND/PER/5/2014, aturan untuk menggunakan bahan ramah lingkungan yang bebas CFC HCFC.

"Tahun 2015 pemerintah mengeluarkan aturan penggunaan refigerant ramah lingkungan. Panasonic merupakan satu-satunya yang mengganti seluruh AC yang ramah lingkungan," kata dia. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved