Bisnis

AC Tangguh si-BiRu Solusi Pendingin Ruangan Hemat Listrik

Si-BiRu yang menggunakan R32 yakni refrigerant generasi baru ini memiliki cooling index tinggi.

AC Tangguh si-BiRu Solusi Pendingin Ruangan Hemat Listrik
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawetri
Panasonic hadir dengan rangkaian produk AC Tangguh, yaitu si-BiRU dengan 4 tipe AC yakni CS/CU LN-5UKJ, CS/CU LN-7UKJ, CS/CU LN-9UKJ, CS/CU LN-12UKJ 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Panasonic Gobel Indonesia telah meluncurkan produk pendingin udara (AC) terbaru bernama si-BiRu (Bandel, irit, Ramah lingkungan, dan umur panjang) di Panasonic Air Conditioning Training Center, Jumat (16/11/2018).

Sesuai dengan tagline ’A Better Life A Better World’, Panasonic hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menghadirkan AC Tangguh si-BiRU.

Baca: Panasonic Hadirkan Rangkaian Produk AC Tangguh si-BiRU

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, Si-BiRu yang menggunakan R32 yakni refrigerant generasi baru ini memiliki cooling index tinggi, sehingga efisiensi energi lebih tinggi, sehingga konsumsi listrik lebih hemat.

Assistant General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia, Heribertus Ronny menyampaikan, AC Tangguh si-BiRU menghasilkan pendingin yang cepat disertai dengan konsumsi listrik yang hemat.

"Irit penghematan listrik untuk pemakaian 8 jam dengan kapasitas 1 pk biaya listrik yang diperlukan sebesar Rp 8.700 per hari," kata Ronny.

Harga yang ditawarkan untuk produk AC terbaru Panasonic tersebut mulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 3,8 juta, harga tersebut di luar biaya pemasangan.

Baca: Ini 4 Keunggulan AC si-BiRu Panasonic

Sementara itu, Head of Branch Yogyakarta PT Panasonic Gobel Indonesia, Adi Martiana menambahkan, perubahan cuaca yang cukup ekstrim akhir-akhir ini menurut dia memberikan dampak cukup besar bagi produsen AC Panasonic.

Permintaan AC secara keseluruhan pada Bulan Oktober kata dia meningkat sebanyak 14 persen dibandingkan September lalu.

"Kenaikan 14 persen dari September ke Oktober. Karena cuaca sangat ekstrem ya. Data dari BMKG Yogyakarta, rata-rata suhu udara maksimum di Yogyakarta mencapai 32-33 derajat celsius," kata Adi. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved