Yogyakarta

GM’s Sharing Moment IHGMA Chapter Jogja Tangkap Potensi Bandara NYIA

GM’s Sharing Moment IHGMA Chapter Jogja Tangkap Potensi Bandara NYIA Kulonprogo

GM’s Sharing Moment IHGMA Chapter Jogja Tangkap Potensi Bandara NYIA
Istimewa
Praktisi perhotelan Asteria T. Hesty menjadi pemateri Indonesian GM’s Sharing Moment, Sabtu pekan lalu, yang dilaksanakan di Venus meeting room Ayaartta Hotel Malioboro. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM- Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Jogja kembali mengadakan pelatihan GM’s Sharing Moment untuk mengembangkan kemampuan pelaku industri perhotelan dengan tema Be Ready For Challenging 2019.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2018 hari Sabtu pekan lalu, kegiatan yang dilaksanakan di Venus meeting room Ayaartta Hotel Malioboro ini menghadirkan sosok wanita inspiratif, yang juga senior praktisi perhotelan selama lebih dari 20 tahun yaitu Asteria T. Hesty.

Saat ini Asteria menjabat sebagai Director of Operation Dafam Hotel Management, setelah sebelumnya sempat menempati posisi sebagai Director of Sales & Marketing dan General Manager baik di international hotel management maupun lokal hotel.

Baca: DIY Targetkan Raih Anugerah Paritrana 2018 BPJS Ketenagakerjaan

Sharing moment yang diikuti oleh sekitar 80 hotelier ini dibuka oleh Supriyatno selaku Ketua Bidang Sertifikasi & Pelatihan IHGMA Chapter Jogja, dengan harapan semakin optimis dan menguatnya strategi management hotel untuk menyambut tantangan dan peluang bisnis di tahun 2019.

Asteria T Hesty dalam materinya memaparkan mengenai pertumbuhan idustri perhotelan yang signifikan, diikuti dengan semakin maraknya bisnis virtual hotel non budget di penghujung tahun 2018 yang sudah mencapai lebih dari 23.000 kamar, dan diperkirakan akan semakin bertambah di tahun 2019.

“Dengan supply yang semakin besar diharapkan proyek New Yogyakarta International Airport Kulonprogo bisa beroperasi tepat waktu di tahun 2019, sehingga mampu menciptakan peluang untuk menarik market sebesar-besarnya baik domestic maupun inbound,” jelasnya. (tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved