Yogyakarta

DIY Targetkan Raih Anugerah Paritrana 2018 BPJS Ketenagakerjaan

Daerah Istimewa Yogyakarta Targetkan Raih Anugerah Paritrana 2018 BPJS Ketenagakerjaan

DIY Targetkan Raih Anugerah Paritrana 2018 BPJS Ketenagakerjaan
Tribun Jogja/ Yosef Leon Pinsker
Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jateng DIY, Moch Triyono (tengah) didampingi oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta, Ainul Kholid (kiri) memberikan klaim jaminan kematian bagi salah satu peserta disela kegiatan sosialisasi anugerah Paritrana BPJS TK, Kamis (15/11/2018) di Grand Inna Malioboro Hotel. 

TRIBUNJOGJA.COM - Anugrah Paritrana yang digelar oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) memasuki tahun keduanya.

Pemerintah daerah (Pemda) DIY ditargetkan  bisa mengondol penghargaan yang diperuntukkan bagi perlindungan tenaga kerja tersebut di tahun ini.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jateng DIY, Moch Triyono menjelaskan, bahwa penghargaan ini diberikan kepada pemerintah provinsi terbaik, pemerintah kabupaten atau kota terbaik, perusahaan besar terbaik, serta perusahaan menengah terbaik maupun usaha kecil mikro (UKM) terbaik yang telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerjanya.

Baca: BPTBA LIPI Tingkatkan Keunggulan Pangan Tradisional Agar Mampu Berkompetisi Melalui Teknologi

"Tahun lalu provinsi Jateng yang terpilih menjadi juara dalam anugerah ini. Kami berharap DIY akan ikut mencoba meraih gelar juara di tahun ini, mengingat Yogya juga punya potensi yang sangat besar untuk meraih anugrah ini," kata dia disela sosialisasi anugerah Paritrana, Kamis (15/11/2018) di Grand Inna Malioboro Hotel.

Namun demikian, Ia menjelaskan, tentunya DIY punya tantangan besar jika ingin meraih anugerah tersebut. PT. Djarum dan beberapa perusaahan besar lain di Jateng tentu akan menjadi saingan yang serius.

"Tidak hanya Jateng, melainkan tiap provinsi juga tengah bersiap dengan baik untuk mendapatkan anugerah tersebut," tambah dia.  (tribunjogja)

"

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved