Liga Indonesia

Laga Kontra PSMS Medan Kembali Ditunda, PS Tira Alihkan Fokus Jamu Sriwijaya FC

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan menunda kembali pertandingan antara PSMS Medan dan PS Tira yang semula berdasar jadwal laga tunda

Laga Kontra PSMS Medan Kembali Ditunda, PS Tira Alihkan Fokus Jamu Sriwijaya FC
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
logo PS Tira 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan menunda kembali pertandingan antara PSMS Medan dan PS Tira yang semula berdasar jadwal laga tunda digelar pada Rabu (14/11/2018) di Stadion Pakansari, menjadi Rabu (5/12/2018) mendatang.

Pertandingan tersebut sedianya digelar pada 12 Oktober lalu di Stadion Teladan di Kota Medan, Sumatra Utara, tetapi terpaksa ditunda lantaran pihak kepolisian tidak meneribitkan izin.

Baca: Menkominfo Tegaskan Bakal Cabut Izin Frekuensi Bolt dan Firstmedia, Bagaimana Nasib Pelanggan?

Keputusan kepolisian tersebut dilatarbelakangi jadwal pertandingan yang berbenturan dengan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla di Deli Serdang, Sumut.

Pertandingan tersebut kemudian diputuskan untuk ditunda menjadi pada Rabu (14/11/2018) dan lokasinya pun dipindahkan ke Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Namun, manajemen PSMS Medan kemudian merasa keberatan dengan alasan tim tersebut mesti segera balik ke Medan untuk menjamu Madura United pada Sabtu (17/11/2018).

Baca: Kalah dari PSMS Medan, Posisi Persib Bandung di Klasemen Terancam Tergusur Persija Jakarta

Keberatan juga berkaitan dengan penunjukan Stadion Pakansari sebagai venue pertandingan yang notabene merupakan bekas markas PS Tira musim lalu ketika masih bernama PS TNI.

PSMS akhirnya mengirim surat kepada manajemen PS Tira agar bersedia mengundurkan laga tersebut menjadi awal Desember 2018 dan ternyata PS Tira pun menyetujuinya.

Begitu pula pada Rabu (13/11/2018) ini PT LIB pun memberikan persetujuannya.

Terkait hal tersebut, pelatih PS Tira, Nil Maizar tak mau ambil pusing.

Ia pun langsung menyiapkan anak asuhnya untuk menghadapi laga pekan ke-31 melawan Sriwijaya FC yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (17/11/2018).

Baca: Tahan Imbang Persija, Modal Positif Bagi PS Tira Lakoni Lima Laga Sisa Liga 1 2018

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved