Liga Indonesia

Jamu Sriwijaya FC, PS Tira Ekstra Waspada

PS Tira ekstra waspada jelang laga pekan ke-31 Liga 1 2018 menjamu Sriwijaya FC di Stadion Sultan Agung, Bantul

Jamu Sriwijaya FC, PS Tira Ekstra Waspada
Instagram @Nil Maizar
Nil Maizar 

TRIBUNJOGJA.COM - PS Tira ekstra waspada jelang laga pekan ke-31 Liga 1 2018 menjamu Sriwijaya FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (17/11/2018) mendatang.

Kendati calon lawannya tersebut tengah diuji konsistensinya, namun pelatih PS Tira, Nil Maizar, tak ingin anak asuhnya lengah lantaran lima sisa pertandingan di kompetisi Liga 1 2018 sangat krusial bagi timnya yang tengah berjuang lepas dari jerat zona degradasi.

Terlebih Sriwijaya FC kini perlahan mulai bangkit di bawah arahan pelatih anyarnya, Angel Alfredo Vera, usai meraih kemenangan 2-0 dari Barito Putera pekan lalu.

Baca: Laga Kontra PSMS Medan Kembali Ditunda, PS Tira Alihkan Fokus Jamu Sriwijaya FC

"Sriwijaya tim yang bagus. Materi pemain mereka juga baik, hanya saja mereka memang baru saja mengalami masalah internal. Meski demikian, kami harus ekstra hati-hati saat menghadapi mereka," ucap pelatih PS Tira Nil Maizar, Rabu (14/11/2018).

Jelang laga ini PS Tira lebih diuntungkan dari segi kebugaran lantaran memiliki waktu pemulihan yang lebih panjang dibanding Sriwijaya FC.

Sedangkan PS Tira yang semula dijadwalkan akan melakoni laga melawan PSMS di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/11/2018) batal bertanding lantaran kembali diundur menjadi Rabu (5/11/2018) mendatang.

"Kami punya persiapan cukup untuk menghadapi pertandingan ini. Kami akan maksimalkan waktu yang ada untuk mencapai target meraih kemenangan dan lepas dari zona degradasi pada akhir kompetisi," kata mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Berbekal hasil seri tanpa gol di kandang Persija Jakarta pekan lalu, Sabtu (10/11/2018), PS Tira optimis menyongsong sisa laga kompetisi guna membuka peluang terhindar dari zona degradasi termasuk kala menjamu Sriwijaya FC.

Baca: Tahan Imbang Persija, Modal Positif Bagi PS Tira Lakoni Lima Laga Sisa Liga 1 2018

"Persaingan poin di zona degradasi sangat tipis. Peluang kami untuk bertahan di Liga 1 belum habis," kata Nil Maizar.

Ya, optimisme tersebut tak lepas dari penampilan Abu Bakr Radanfah dkk yang terbukti tampil merepotkan bagi Persija Jakarta.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved