Yogyakarta

Dunia Pariwisata DIY Siap Sambut NYIA

Dunia Pariwisata DIY Siap Sambut NYIA yang Diperkirakan Akan Mulai Beroperasi pada April 2019

Dunia Pariwisata DIY Siap Sambut NYIA
IST
Alat berat tengah beroperasi meratakan lahan pembangunan bandara NYIA di wilayah Temon, belum lama ini. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bandara New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) diperkirakan akan mulai operasi perdana pada April 2019 mendatang.

Menyambut potensi lonjakan wisatawan yang diproyeksikan bakal meningkat, sejumlah stakeholder pariwisata DIY mengaku telah mempersiapkan program, akses, maupun infrastruktur lain yang bakal mendukung kelancaran dunia pariwisata di daerah setempat.

"Kita perkirakan akan ada lonjakan wisatawan sebesar 25 persen setelah bandara baru beroperasi. Persiapannya pun sudah cukup matang, baik sarana dan prasarana, konektivitas, maupun SDM telah kita siapkan" kata Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta kepada Tribun Jogja, Rabu (14/11/2018).

Lebih lanjut, terang Aris, beberapa persiapan itu akan semakin memperbanyak dan meningkatkan kualitas dari destinasi wisata yang akan dituju oleh wisatawan.

Baca: Beroperasi April 2019, Penerbangan Internasional Jadi Prioritas Awal di NYIA

Seperti proyek bedah Menoreh, pengembangan kawasan Mangunan dan pantai Selatan Bantul.

Kemudian situs Geosite Gunungkidul, kawasan Breksi, dan tak luput Malioboro yang menjadi ikon wisata Kota Yogya, dikatakannya telah dilakukan pengembangan lebih lanjut.

"Kami juga lakukan peningkatan prasarana akses konektivitas destinasi wisata yang akan menghubungkan langsung NYIA ke berbagai destinasi wisata. Misal dari NYIA ke JJLS dan jalur bedah menoreh," tambah Aris. (tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved