Kota Yogyakarta

TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2018 di Kota Yogyakarta Resmi Ditutup

Pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran.

TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2018 di Kota Yogyakarta Resmi Ditutup
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Semester III Tahun 2018 di Kota Yogyakarta resmi ditutup oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta (Dandim) Letko Inf Bram Pramudia SE di lapangan AMC Pakuncen, Selasa (13/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Semester III Tahun 2018 di Kota Yogyakarta resmi ditutup oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta (Dandim) Letko Inf Bram Pramudia SE di lapangan AMC Pakuncen, Selasa (13/11/2018).

Dalam amanat Kasad TNI AD, Jendral TNI Mulyono yang dibacakan oleh Dandim Yogyakarta mengatakan, pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran.

"Salah satu titik fokus dari pembangunan nasional ini berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan," kata Dandim Yogyakarta saat membacakan amanat Kasad TNI AD, Jendral TNI Mulyono.

Baca: Brigjen TNI Syarifudin Harahap Apresiasi Program TMMD di Kabupaten Sleman

Melalui pembangunan inilah, potensi yang ada di pedesaan harus dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi guna mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan.

Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan   Rakyat, TMMD yang dilaksanakan tiga kali dalam  setahun ini juga merupakan wahana untuk   menggelorakan kembali semangat gotong royong.

Selain itu juga rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat khususnya generasi milenial.

Sementara itu dalam sambuatanya Dandim Yogyakarta mengatakan, TMMD Sengkuyung ke-III tahun 2018 yang bertajuk "TNI Manunggal Rakyat Mewujudkan Desa yang Maju Sejahtera dan Demokratis".

Baca: Wakil Wali Kota Yogya Berharap TMMD Sengkuyung Memicu Kebangkitan Masyarakat untuk Bekerjasama

Menurutnya tema itu, sangatlah sejalan dengan visi Pemerintah Pusat melalui kebijakan yakni “Membangun Indonesia dari Pinggiran.”

Kebijakan ini memberikan kesempatan untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata.

"Sekaligus sebagi momentum umtuk menggelorakan semangat gotong royong serta memntapkan apa yang saya sebut dengan Imunitas Bangsa," tutur Dandim Yogyakarta.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved