Kota Yogya

Tidak Berizin, Satpol PP Kota Yogya Tertibkan Papan Reklame di Taman Parkir Abu Bakar Ali

Tidak Berizin, Satpol PP Kota Yogya Tertibkan Papan Reklame di Taman Parkir Abu Bakar Ali

Tidak Berizin, Satpol PP Kota Yogya Tertibkan Papan Reklame di Taman Parkir Abu Bakar Ali
Tribun Jogja/ Hari Susmayanti
Petugas Satpol PP Kota Yogya melakukan penertiban papan reklame tidak berizin di Taman Parkir Abu Bakar Ali, Selasa (13/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Yogyakarta melakukan penertiban reklame di kawasan Taman Parkir Abu Bakar Ali, Selasa (13/11/2018) siang.

Papan reklame produk minuman berukuran cukup besar terpaksa ditutup kain hitam oleh petugas Satpol PP karena tidak berizin.

Penertiban reklame ini terpaksa dilakukan  karena pengelola papan iklan tersebut tidak merespon pemanggilan yang dilakukan Satpol PP.

" Untuk proses ini (penertiban reklame) prosesnya cukup panjang. Kita panggil dua kali tapi tidak hadir. Makanya kontennya kita hentikan ( ditutup dengan kain hitam),"kata pelaksana harian (PLH) Kepala Bidang P3U Satpol PP Kota Yogya, Rikardo PMW saat ditemui Tribun Jogja di lokasi penertiban.

Baca: Imbas Bianglala Terbalik di Sekaten, Pemkot Yogyakarta Hentikan Wahana Kincir Angin dan Kora-Kora

Dia menjelaskan, di wilayah Kota Yogya, ditengarai masih ada papan reklame yang tidak berizin. Untuk itu, Satpol PP akan terus melakukan penertiban.

Dalam penertiban ini pihaknya tidak bekerja sendirian, namun berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengidentifikasi papan-papan reklame yang tidak berizin.

" Hari ini kita tertibkan di satu titik. Tapi nanti kita akan terus lakukan penertiban dengan berkoordinasi dengan dinas-dinas lain, salah satunya dengan Dinas Perizinan,"ungkapnya.

Baca: 5.798 Pengendara di Bantul Kena Tilang di Operasi Zebra Progo 2018

Melalui tindakan tegas ini, Rikardo berharap kepada penyelengara papan reklame untuk bisa menaati peraturan yang ada.

Sebab,jika sampai dilakukan penertiban, tentunya akan menjadi catatan tersendiri bagi pihaknya terhadap penyelenggara papan reklame yang tidak menaati peraturan tersebut.

" Penertiban ini merupakan salah satu cara kita memaksa penyelenggara reklame untuk tertib,"pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: has
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved