Kulon Progo

Nusantara Peduli Salurkan Bantuan Air Bersih di Kulon Progo

Penyaluran air bersih yang dilakukan semenjak Oktober ini telah menyalurkan sebanyak 350 ribu liter air ke wilayah kekeringan air bersih di Yogyakarta

Nusantara Peduli Salurkan Bantuan Air Bersih di Kulon Progo
istimewa
Nusantara Peduli bersama KPP Pratama Sleman kembali mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga di Kabupaten Kulon Progo. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Nusantara Peduli bersama KPP Pratama Sleman kembali mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga di Kabupaten Kulon Progo.

Lokasi yang masih terdampak kekeringan yakni Kecamatan Kokap, tepatnya di Desa Hargorejo, Padukuhan Sangkrek, Kabupaten Kulon Progo.

Baca: Peduli Kekeringan, Ikaba Polres Bantul Lakukan Droping Air bersih di Kecamatan Imogiri

Penyaluran air bersih yang dilakukan semenjak Oktober ini telah menyalurkan sebanyak 350 ribu liter air ke wilayah kekeringan air bersih di Yogyakarta.

Target air bersih yang akan disalurkan sebanyak 500 ribu liter air bersih ke wilayah-wilayah kekeringan di area Yogyakarta.

Seorang warga Padukuhan Sangkrek, Suparni menuturkan meski hujan sudah tiba, namun warganya masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

"Warga hanya mengandalkan sumur bersama yang debit airnya terbatas," ujar Suparni dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com pada Selasa (13/11/2018).

Kepala Desa Sangkrek, Musdi Wiyono menuturkan, di wilayahnya satu tandon air dapat dijangkau 10 hingga 15 KK.

Baca: Kekeringan Landa Kulon Progo, BPBD Ajukan Lagi Rekomendasi Perpanjangan Tanggap Darurat

"Dalam peralihan masa seperti saat ini, dari kemarau ke penghujan justru warga kami biasanya malah semakin sulit air bersih, kami bersyukur masih ada bantuan yang dikirimkan," kata Musdi

Sementara itu, Koordinator aksi Satu Juta Air Bersih Nusantara Peduli, Endhi Yudha berharap, pembagian air bersih secara merata dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

"Sehingga tidak terjadi kekosongan distribusi atau bertumpuknya distribusi. Semoga bantuan ini dapat meringankan dampak kemarau panjang tahun ini," tutur Endhi. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved