Bila Dihitung Penghasilan Via Vallen dari Youtube Tembus Hingga Hampir Rp 1 Miliar

Via Vallen diketahui aktif meng-cover lagu-lagu dari beberapa musisi lain dan kemudian diunggah ke YouTube.

Bila Dihitung Penghasilan Via Vallen dari Youtube Tembus Hingga Hampir Rp 1 Miliar
Ist
Via Vallen 

Penghasilan pedangdut Via Vallen yang berusia 27 tahun ini dari YouTube bisa mencapai 67.136 dollar AS atau sekitar Rp993 juta.

TRIBUNJOGJA.COM - Via Vallen diketahui aktif meng-cover lagu-lagu dari beberapa musisi lain dan kemudian diunggah ke YouTube.

Tidak hanya dari musisi Indonesia, lagu-lagu dari penyanyi luar negeri seperti Ed Sheeran, Ariana Grande, maupun Black Pink pun berhasil dikonversi Via Vallen menjadi versi dangdut koplo.

Untuk jumlah views-nya yang didapat tiap video sendiri beragam, sebagai contoh video cover lagu 'Ddu Du Ddu Du' milik Blackpink yang digarap Via Vallen sampai saat ini udah berhasil mencapai lebih dari 14 juta penonton.

Dilansir dari situs Social Blade, channel YouTube 'Via Vallen Official' sampai saat ini udah memiliki sebanyak 544.017 subscribers semenjak pertama kali dibuat tiga tahun lalu, tepatnya pada bulan Desember.

Dalam waktu 3 tahun tersebut, pedangdut asal Surabaya itu udah mengunggah 61 video ke dalam channel YouTube miliknya dan berhasil mendapatkan jumlah views sebanyak 83.920.308 kali, banyak banget kan?

Nah dengan banyaknya jumlah video views di channelnya, muncul pertanyaan dari beberapa penggemar Via Vallen soal berapa sih jumlah uang yang berhasil didapetin oleh Via Vallen dari YouTube.

Buat kalian yang belum tahu, pendapatan dari AdSense ditentukan oleh cost per mille alias CPM, yakni bayaran yang diberikan ke para YouTuber tiap kelipatan 1.000 views pada konten video mereka.

Meskipun begitu, tiap negara sendiri memiliki CPM berbeda-beda, dan itu tergantung dengan banyaknya pengiklan yang memanfaatkan platform YouTube untuk mempromosikan produk.

Untuk angka pasti CPM di Indonesia sendiri nggak ada angka pasti karena selalu berubah-ubah sesuai perkembangan pasar, tapi biasanya ada di kisaran angka 0,3 hingga 0,8 dolar AS tiap CPM-nya.

Kalau diambil angka terendahnya aja, Via Vallen bisa mendapatkan pemasukan sebanyak 25.176 dolar AS atau sekitar Rp 372 juta hanya dari ke-61 videonya.

Tapi kalau dihitung pakai CPM tertinggi, penghasilan pedangdut berusia 27 tahun dari YouTube bisa mencapai 67.136 dollar AS atau sekitar Rp993 juta.

"Kalau kalian mau menanyakan soal cover di YouTube Via Vallen Official, sampe detik ini saya belum pernah mencairkan uang 1 rupiah pun. Jika kalian ragu dengan statement saya ini, kalian bisa langsung cek ke kantor YouTube yang ada di Indonesia untuk menanyakan kebenaran soal akun YouTube saya," tulis Via Vallen lewat akun Instagramnya.

Wah ternyata banyak juga ya sob pendapatan Via Vallen dari YouTube, jumlah yang didapat itu pun masih bisa terus bertambah lho seiring berjalannya waktu. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved