Breaking News:

Yogyakarta

Panitia Pasar Malam Sekaten Imbau Pengelola Rutin Cek Ulang Wahana

Pihaknya mengaku tak main-main untuk terus mendorong para pemilik wahana agar memastikan wahananya tetap aman

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Evi Wahyuni, Ketua Tim Pemanfaatan Lahan Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) bersama tim saat melakukan peninjauan di lokasi kejadian bianglala terbalik, Senin (12/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Panitia melalui Tim Pemanfaatan Lahan Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) mengimbau kepada pengelola wahana yang ada di Sekaten Yogyakarta untuk selalu melakukan cek ulang setiap wahana yang akan beroperasi.

Evi Wahyuni, Ketua Tim Pemanfaatan Lahan Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) memberikan imbauan tersebut guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang akan menikmati perayaan sekaten di Alun-Alun Utara Yogyakarta.

"Wahana-wahana lain (di sekaten) supaya rutin melakukan pengecekan untuk memastikan keamanan karena ini urusan dengan keselamatan pengunjung," katanya kepada Tribunjogja.com, Senin (12/11/2018).

Baca: Kabin Terbalik, Panitia Pasar Malam Perayaan Sekaten Hentikan Operasional Bianglala

Terkait hal tersebut, pihaknya mengaku tak main-main untuk terus mendorong para pemilik wahana agar memastikan wahananya tetap aman dan menjamin keselamatan.

Lebih lanjut, Evi juga mengajak masyarakat untuk terus selalu berhati-hati dalam memilih wahana.

Pihaknya menghimbau apabila pengunjung melihat kejanggalan maupun kelalaian dalam wahana supaya berani melakukan tindakan antisipatif sehingga tak terjadi insiden serupa.

"Semua nya harus hati-hati, pengunjung, pengelola, pemerintah, kita perlu antisipasi bersama," katanya.

Saat ini, bianglala tersebut dihentikan operasinya untuk tahap penyelidikan oleh pihak dinas, pengelola dan kepolisian guna mencari penyebab terjadinya insiden tersebut.

Baca: Insiden Bianglala Terbalik di Sekaten, Polisi: Tidak Ada Unsur Pidana

Pantauan Tribunjogja.com, semua kabin yang ada pada bianglala tersebut kini sudah tidak tampak dan tidak ada di sekitar lokasi kejadian.

Dalam insiden terbaliknya kabin bianglala yang ada di sekaten Yogyakarta.

Dikabarkan ada empat kabin yang terbalik, untung pihak keamanan wahana dengan cepat membantu penumpang yang ada di dalamnya.

Menurut kabar yang beredar terbaliknya kabin yang ada pada bianglala karena pengait pada kabin terkunci sehingga kabin gagal mengikuti putaran bianglala.

Korban hanya mengalami trauma dan shock.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved