Breaking News:

Yogyakarta

Insiden Kabin Bianglala Sekaten Terbalik, Masyarakat Tak Perlu Resah ke Sekaten

Evi Wahyuni menuturkan pihaknya telah mengimbau seluruh pengelola untuk memastikan keamanan wahana yang akan beroperasi.

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Evi Wahyuni, Ketua Tim Pemanfaatan Lahan Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) bersama tim saat melakukan peninjauan di lokasi kejadian bianglala terbalik, Senin (12/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah insiden terbaliknya kabin salah satu wahana bianglala yang ada di Sekaten Yogyakarta pada Minggu (11/11/2018) malam, Panitia Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) mengimbau masyarakat tak perlu resah untuk berkunjung dan bermain di Perayaan Sekaten.

Evi Wahyuni menuturkan pihaknya telah mengimbau seluruh pengelola untuk memastikan keamanan wahana yang akan beroperasi.

"Tak perlu resah, kita sudah imbau pengelola untuk rutin melakukan pengecekan," katanya saat ditemui Tribunjogja.com, Senin (12/11/2018) siang usai meninjau lokasi kejadian.

Baca: Kabin Bianglala di Sekaten Terbalik, Polisi Lakukan Investigasi

Tak hanya itu, Evi juga mengajak masyarakat untuk bertindak antisipatif dengan selalu berhati-hati dalam memilih wahana.

"Kita sudah imbau pengelola juga masyarakat untuk menomorsatukan keamanan dan keselamatan," lanjut Evi.

Selain itu, insiden ini juga telah ditangani oleh berbagai pihak termasuk kepolisian dan pemerintah.

Hal tersebut guna memastikan keamanan bagi pengunjung sekaten.

Ia berharap dengan antisipasi dari berbagai pihak dapat meminimalisir adanya insiden serupa dan dapat menjadi wahana rekreasi keluarga.

Sekaten sendiri masih akan berlangsung hingga 19 November 2018 mendatang.

Baca: Kabin Terbalik, Panitia Pasar Malam Perayaan Sekaten Hentikan Operasional Bianglala

Setelah kejadian tersebut, kini bianglala milik pengelola wahana Berkah Ria asal Klaten tersebut telah dihentikan operasinya untuk tahap penyelidikan oleh pihak dinas, pengelola dan kepolisian guna mencari penyebab terjadinya insiden tersebut.

Pantauan Tribunjogja.com, Senin (12/11/2018), semua kabin yang ada pada bianglala tersebut kini sudah tidak tampak dan tidak ada disekitar lokasi kejadian.

Dalam insiden terbaliknya kabin bianglala yang ada di sekaten Yogyakarta.

Dikabarkan ada empat kabin yang terbalik, untung pihak keamanan wahana dengan cepat membantu penumpang yang ada di dalamnya.

Korban mengalami trauma dan shock.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved