AFF Futsal Championsip 2018

Tumbang dari Thailand, Pelatih Indonesia Sebut Timnya Kalah Pengalaman

Tumbang dari Thailand, Pelatih Indonesia Sebut Timnya Kalah Pengalaman

Tumbang dari Thailand, Pelatih Indonesia Sebut Timnya Kalah Pengalaman
IST
Pemain Indonesia, Ardiansyah Runtuboy, berusaha melewati hadangan pemain Kamboja, dalam lanjutan Grup A AFF Futsal Championship 2018, di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Rabu (7/11) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, menyebut timnya kalah secara pengalaman usai takluk 2-3 dari Thailand pada semifinal AFF Futsal Championship 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (9/11/2018).

Sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama, Indonesia sukses memaksa Thailand bermain hingga babak tambahan usai menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada babak kedua.

Sebelum akhirnya gol dari Keattiton Chalaemkhet pada akhir exstra time babak kedua memupus harapan Indonesia melaju ke partai final.

"Pertama saya ucapkan terimakasih pada pemain dan staff atas kerja kerasnya, pada pertandingan keras baik taktikal dan fisik," kata Kensuke.

Baca: Timnas Futsal Indonesia Kalah Dramatis 2-3 dari Thailand

"Menurut saya ini masalah pengalaman, bagaimana cara kita dalam alur pertandingan ini untuk membalikkan keadaan. Ini jadi pembelajaran untuk perbaikan kedepan," imbuhnya.

Menurutnya di babak pertama anak asuhnya cenderung tampil di bawah dominasi Thailand.

"Di babak pertama kita terlalu menghormati lawan, sama seperti halnya ketika kita lawan Malaysia. Untuk solid kita butuh waktu yang lebih panjang," ujarnya.

Baca: Skor Akhir Indonesia Vs Thailand 2-3, Timnas Tersingkir di Piala Futsal AFF 2018

Menurutnya kekalahan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi tim futsal Indonesia.

"Hanya dengan pengalaman, mulai dari berlari, dan melihat defense lawan lawan hanya dengan pengalaman. Jadi ini masalah pengelihatan taktik memori. Di pertandingam ini kita mendapat pengalaman, dari sini kita harus mulai untuk mendapatkan hasil," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved