Penyakit Jantung Ternyata Dapat Diprediksi melalui Tangan

Ketika tubuh sedang mengalami masalah kesehatan, tentu beberapa tanda akan nampak secara visual di mata, mulut, kulit, bahkan tangan

Penyakit Jantung Ternyata Dapat Diprediksi melalui Tangan
IST ISTOCK
Ilustrasi serangan jantung 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketika tubuh sedang mengalami masalah kesehatan, tentu beberapa tanda akan nampak secara visual. Mata, mulut, kulit, bahkan tangan seringkali menjadi media atas berbagai gejala tadi.

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat diprediksi dari kondisi tangan, seperti dilansir dari Hello Sehat, Senin (5/11/2018).

1. Tangan gemetar tanda penyakit Parkinson

Terlalu banyak minum kopi, mengonsumsi obat antridepresan dan kelelahan dapat membuat tangan menjadi gemetar.

Namun, jika tangan Anda gemetar tanpa alasan yang jelas bahkan saat Anda sedang tidak melakukan apapun, Anda perlu waspada karena kemungkinan besar kondisi tersebut merupakan gejala penyakit parkinson.

Selain tremor, gejala lain dari penyakit parkinson adalah otot yang kaku, gerakan tubuh yang lebih lambat dari biasanya, dan sulit menjaga keseimbangan tubuh.

2. Kulit dan kuku pucat tanda anemia

Anemia adalah kondisi ketika tubuh tidak dapat memproduksi darah merah dengan baik. Hal ini kemudian membuat kebutuhan sel darah merah tidak terpenuhi. Wajah hingga kuku pun menjadi pucat.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved