Bisnis

Peduli Kondisi Warga Palu, Sharp Gelar Pemeriksaan Gratis & Trauma Healing bagi Anak - anak

PT Sharp Electronics Indonesia kembali bergerak membantu warga terdampak bencana dengan menggelar program ‘Bakti Untuk Negeri : Palu Bangkit’.

Peduli Kondisi Warga Palu, Sharp Gelar Pemeriksaan Gratis & Trauma Healing bagi Anak - anak
istimewa
Petugas medis memeriksa kondisi kesehatan warga 

TRIBUNJOGJA.COM - Indonesia kembali dirundung duka dengan terjadinya gempa bumi di Kota Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya pada akhir September 2018 silam.

Gempa bumi yang disertai tsunami setinggi lima meter dan gejala likuefaksi (pencairan tanah) setelah puncak gempa terjadi, meluluhlantahkan sebagian kota yang memakan banyak korban jiwa dan material.

Baca: Sharp Indonesia Kampanyekan Bebas Plastik di Jakarta Electric Marathon 2018

Melalui program CSR (Corporate Social Responsibilities)-nya yaitu ‘SHARP CARES’, PT Sharp Electronics Indonesia kembali bergerak membantu warga terdampak dengan menggelar program ‘Bakti Untuk Negeri : Palu Bangkit’.

Kembali bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, Sharp mendirikan posko pemeriksaan kesehatan, posko dapur air guna memenuhi kebutuhan air bersih, trauma healing guna menghibur anak-anak terdampak gempa yang masih diliputi trauma dengan gempa serta pembagian sembako dan pemasangan pompa air yang dilengkapi dengan pipa dan tabung penampung air.

Bertempat di area parkir kantor Sharp cabang Palu, Jalan Emy Saelan No 95, Palu, Sharp akan fokus memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat-obatan dan vitamin.

Sharp pun akan mendirikan posko dapur air guna membantu para warga mendapatkan air bersih untuk digunakan sebagai kebutuhan minum, lalu paket makanan kebutuhan bayi serta makanan tambahan.

“Nantinya layanan pemeriksaan kesehatan gratis akan berkeliling ke dua tempat lainnya yaitu di Desa Omu dan Desa Pakuli di Kabupaten Sigi, ini dimaksudkan agar bantuan dari Sharp dapat dirasakan oleh seluruh warga Palu dan sekitarnya”, ungkap Tadashi Ohyama  CEO PT Sharp Electronics Indonesia, yang turut hadir untuk membuka acara sekaligus memberikan dorongan semangat bagi para karyawan, dealer serta konsumen setia Sharp di kota Palu.

Beragam bantuan dari  karyawan Sharp Indonesia pun disalurkan langsung kepada para penerima manfaat, tidak hanya berupa  uang tunai, pakaian layak pakai, dan mainan namun harp melalui program employee volunteering-nya menggelar program trauma healing guna menghibur anak-anak yang masih mengalami trauma akibat gempa.

Karyawan Sharp telah menyiapkan beberapa permainan yang menarik dan interaktif serta memberikan hadiah berupa mainan, makanan kecil hingga peralatan alat tulis dan tas sekolah.

“Kami sadar tidak mudah untuk memulihkan mereka dari rasa trauma yang dalam akibat gempa, namun kami berharap melalui program ini, anak-anak dapat terhibur sekaligus melupakan sejenak rasa sedih dan takut mereka," jelas Agus Soewadjie, Marketing Communication Asst GM PT Sharp Electronics Indonesia melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.  

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved