Bantul

Bupati Bantul Buka Gerakan Nasional Gemar Membaca

Safari gerakan nasional gemar membaca merupakan program nasional sebagai implementasi dari revolusi mental melalui mobilisasi pengetahuan.

Bupati Bantul Buka Gerakan Nasional Gemar Membaca
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Foto Bupati Bantul Drs Suharsono membuka safari gerakan nasional gemar membaca di aula perpustakaan lantai III Dinas Perpustakaan dan arsip kabupaten Bantul, Senin (05/11/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL- Bupati Bantul, Drs Suharsono, membuka safari gerakan nasional gemar membaca di aula perpustakan lantai III Dinas Perpustakaan dan Aku Kabupaten Bantul, Senin (05/11/2018).

Baca: Bantul Smart City, Upaya Peningkatan Layanan Pemerintah Terhadap Masyarakat

Dari pantauan Tribunjogja.com, safari gerakan nasional gemar membaca ini merupakan program nasional sebagai implementasi dari revolusi mental melalui mobilisasi pengetahuan, dalam meningkatkan indeks literasi masyarakat Indonesia.

Pembukaan gerakan gemar membaca di Kabupaten Bantul ini dihadiri oleh Sekretaris utama Perpustakaan nasional Republik Indonesia, Sri Sumekar, DPR RI komisi X, Esty Wijayanti, Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan Bantul, Agus Sulistiyana, dan segenap pegiat literasi se-kabupaten Bantul.

Dalam sambutan, Bupati Bantul, Suharsono, mengatakan budaya membaca buku adalah kebiasaan yang lambat laun semakin pudar dan ditinggalkan oleh masyarakat di tengah gempuran teknologi.

Teknologi digitalisasi, kata Bupati, banyak menggantikan peran buku.

Tak heran, jika budaya membaca buku saat ini mulai ditinggalkan.

Terlebih, dengan hadirnya permainan dalam gadget, membuat anak-anak lebih gemar bermain game daripada membaca buku.

"Tentu ini menjadi keprihatinan. Padahal anak-anak adalah modal, anak-anak adalah aset. Harta kita yang kita miliki adalah anak-anak," tuturnya.

Sebab itu, melalui gerakan nasional gemar membaca, Suharsono mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk kembali menggalakkan budaya membaca buku.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved