CPNS 2018

Tes CAT CPNS 2018 di Wana Bakti Yasa Berjalan Lancar Meski Jadwal Sempat Mundur

Meski sempat diundur selama tiga hari, jadwal tes CAT CPNS 2018 di Gedung Wana Bakti Yasa pada Minggu (4/11) berjalan dengan lancar.

Penulis: Siti Umaiyah | Editor: Yoseph Hary W
Ist
Tes CPNS 2018 

TRIBUNJOGJA.COM – Meski sempat diundur selama tiga hari, jadwal tes CAT CPNS 2018 di Gedung Wana Bakti Yasa pada Minggu (4/11) berjalan dengan lancar.

Dittya Andiartha (24), peserta CPNS asal Pacitan yang sempat mengalami pengunduran tes mengaku lega.

“Alhamdulillah belum sempat ke Jogja dan melihat pengumuman pengunduran dari website. Aslinya hari Minggu lalu, namun karena diundur jadi di hari Minggu ini,” terangnya.

Meskipun demikian, Dittya mengaku kasian terhadap temannya yang sudah juh-jauh dari Pacitan namun sesampainya di Yogyakarta mengalami pengunduran jadwal.

Baca: Mahasiswa Kapmi DIY Gelar Aksi, Tuntut Polri Bebaskan Tiga Petani Mekarsari Karena PLTU

Padahal, untuk menjangkau tempat tes dibutuhkan waktu selama 3 jam.

“Kalau saya naik motor dari Pacitan. Kasihan yang diundur, teman saya beberapa ada yang sudah sampai Jogja, Namun sesampainya disini harus balik lagi ke Pacitan, kan kasihan kesini tidak dapat apa-apa,” terangnya.

Hal serupa juga dirasakan David Adi Saputro (28) peserta asal Nganjuk. Untuk mengikuti tes CAT CPNS, David mengaku memilih untuk menginap terlebih dahulu di sekitar lokasi tes.

“Syukur kemarin belum sempat kesini, untung juga belum sempat ambil cuti yang waktu ada pengumuman pengunduran. Tadi naik bus kesini dan nginep di sekitar lokasi tes. Ada positifnya juga diundur,” terangnya.

Samir Gunawan, Koordinator Tim BKN di lokasi tes Gedung Wana Bakti Yasa mengaku ke depan akan lebih memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di tes tahun ini.

Dia mengungkapkan, alasan mundurnya jadwal tes CPNS 2018 yang diakibatkan belum siapnya laptop/komputer akan benar-benar diperbaiki.

“Ini kesalahan kan ada di pihak ketiga, penyedia sarana prasarana ke depan memang harus benar-benar profesional. Kemarin kan karena laptop belum ada, ke depan ya harus benar-benar komitmen,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, jika jadwal tes CAT CPNS di Gedung Wana Bakti Yasa harusnya sudah berlangsung pada 26 Oktober 2018, namun sampai tanggal 25 Oktober 2018 laptop belum terpasang semuanya.

“Seharusnya kan dua hari sebelum tes berlangsung. Namun ini sampai tanggal 25 Oktober belum siap semuanta. Untuk kewenangan memang dari pusat, kita hanya penyelenggara. Namun kita juga terpikirkan kenapa tidak mengambil penyedia sarana prasarana dari Yogyakarta saja, ini kan langsung didatangkan dari Jakarta,” ungkapnya.

Baca: Dari EXO sampai Jennie BLACKPINK, Inilah 7 Idol K-Pop yang Comeback dan Debut di Bulan November

Samir mengungkapkan, untuk jadwal tes CAT CPNS tingkat provinsi akan berakhir pada Senin (5/11). Untuk selanjutnya tes akan dilanjutkan untuk pelamar CPNS tingkat Kota Yogyakarta.

“Besok tes terakhir yang provinsi, nanti di sesi tiga langsung dilanjut untuk yang pelamar Kota Yogyakarta. Tidak ada pengunduran untuk yang pelamar Kota Yogyakarta, karena jadwal memang baru keluar setelah ada pengunduran, jadi aman,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, sejauh ini tes CAT CPNS di Gedung Wana Bakti Yasa belum ada kendala dari sistem.

(may/tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved