Liga 1 2018

Dijamu Barito Putera, PS Tira Bertekad Jaga Momentum Kemenangan

Kepercayaan diri tinggi tengah menangungi skuat PS Tira jelang laga tandang kontra tuan rumah Barito Putera pada pekan ke-29 Liga 1 2018.

Dijamu Barito Putera, PS Tira Bertekad Jaga Momentum Kemenangan
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
logo PS Tira 

TRIBUNJOGJA.COM - Kepercayaan diri tinggi tengah menangungi skuat PS Tira jelang laga tandang kontra tuan rumah Barito Putera pada pekan ke-29 Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (5/11/2018).

Tribunjogja.com mencatat, kemenangan telak 4-1 PS Tira atas Persela Lamongan menjadi momentum tim asuhan Nil Maizar untuk bangkit menatap sisa laga demi menjaga asa lolos dari jerat degradasi.

Baca: Ambisi PS Tira Lanjutkan Tren Positif

"Persiapan kita cukup bagus, ada waktu sekira lima hingga enam hari usai lawan Persela Lamongan. Semua pemain dalam kondisi sehat dan tidak ada yang cedera," kata Nil Maizar pasa sesi press conference jelang pertandingan, Minggu (4/11/2018).

"Mudah-mudah kita bisa dapat hasil maksimal. Kita tahu Barito Putera tim bagus, tapi kita akan maksimalkan pertandingan away besok," imbuhnya.

Nil Maizar pun menampik bila absennya tiga pilar utama Barito Putera, yaitu Gavin Kwan Adsit, Rizky Rizaldi Pora, dan Hansamu Yama Pranata menjadi keuntungan bagi timnya.

Menurutnya, Barito Putera tetaplah tim yang kuat meski tanpa tiga pilar utamanya tersebut.

"Kalau secara teori pasti berkurang (kekuatan Barito Putera). Tapi di lapangan itu tidak menjamin mereka lebih jelek atau lebih baik bandingkan tim kami. Normal saja, semua tim kalau dipanggil timnas tentu siap," kata mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Baca: Nil Maizar Berharap PS Tira Bisa Lanjutkan Tren Positif Kala Bertandang ke Markas Barito Putera

Demi meraih hasil maksimal di laga tersebut, Nil Maizar mengaku tetap waspada meski Barito Putera tak pernah menang dalam delapan laga terakhirnya.

"Siklus tim seperti itu, saya sebagai pelatih akan maksimalkan kondisi tim untuk pertandingan besok. Berbekal tren yang juga tidak cukup baik, kami harap tim kami bisa meraih kemenangan," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved