Bisnis

Lazada Luncurkan Kampanye 11.11 untuk Dukung Pelaku UKM

Hal ini juga dijalankan selaras dengan target pemerintah untuk mencapai 8 juta UKM untuk menjadi go online pada tahun 2020.

Lazada Luncurkan Kampanye 11.11 untuk Dukung Pelaku UKM
IST
Prosesi Peluncuran Kampanye 11.11 Lazada, Jumat (2/11/2018). Ajang ini membantu pelaku bisnis dan UKM mendapatkan manfaat dari pertumbuhan eCommerce di Indonesia. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Lazada, Jumat (2/11/2018) mengumumkan tujuan mereka untuk membantu jutaan pelaku usaha dan pembisnis dalam mendapatkan manfaat dari pertumbuhan eCommerce di Indonesia.

Hal ini diumumkan pada pertemuan para pelaku industri yang ahli dibidangnya, termasuk pemerintah Indonesia, yang diselenggarakan oleh Lazada dengan topik diskusi “Pandangan bisnis dan lanskap eCommerce di Indonesia” di Jakarta, Indonesia.

“Penting juga bagi kami untuk turut membagikan pengetahuan mengenai dunia digital dan inovasi teknologi terbaru untuk para UKM di Lazada dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan. Lebih dari itu, kami pun membutuhkan dukungan mereka untuk menyelaraskan misi kami dalam memberikan pengalaman berbelanja online yang mudah dan menyenangkan,” kata Alessandro Piscini, CEO Lazada Indonesia.

Baca: Rekor, Realme C1 Terjual 10.000 Unit dalam Waktu 40 Detik di Lazada

"Komitmen Lazada untuk meningkatkan ekonomi lokal bisa dilihat dari berbagai program yang kami lakukan untuk pelaku UKM, seperti program LazStar yang diadakan guna mempersiapkan para pelaku UKM saat kampanye yang besar. Lazada menyediakan edukasi untuk para UKM lokal yang terkait dengan strategi pengembangan bisnis mereka," ulasnya.

Program-program tersebut dirancang untuk melengkapi para UKM ini agar dapat menjadi lebih mahir dan optimal pada saat memasarkan produknya, terutama dalam menghadapi momen-momen besar seperti 11.11.

Hal ini juga dijalankan selaras dengan target pemerintah untuk mencapai 8 juta UKM untuk menjadi go online pada tahun 2020.

Tahun ini Lazada, bekerja sama dengan salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia untuk menyediakan fasilitas “Cashless” yang memudahkan para UKM (sellers).

Pada saat para UKM ingin terjun ke dalam bisnis online dan digital, perjalanan dan proses mereka harus lah ringkas dan cepat.

Sebagai pelopor kampanye 11.11 di Indonesia, Lazada akan meluncurkan mega campaign 11.11, yang ditujukan bagi konsumen di seluruh Indonesia dan tentunya semua brand dan UKM yang telah dipersiapkan dengan pengetahuan yang cukup serta siap menerima lonjakan pesanan di kampanye diskon terbesar 24 jam.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia menambahkan melalui kampanye 11.11 juga adalah salah satu bentuk komitmen pihaknya untuk menciptakan titik perekonomi baru di Indonesia melalui UKM.

“Kami sangat bersemangat untuk menyambut kampanye 11.11 tahun ini. Peningkatan pesanan tentunya telah diantisipasi, dengan banyak program baru yang dibuat lebih interaktif seperti Wonderland, Slash It, dan Shake It. Para konsumen akan sangat bersemangat dan tentunya kami sudah siap untuk membuat rekor baru pada tahun ini,” ungkap.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved