Jagongan Kere Hadirkan Arbain Rambey dan Pendiri ICJ

Jagongan Kere ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 November 2018 pukul 19.00-selesai bertempat di Animalika Living Project

Jagongan Kere Hadirkan Arbain Rambey dan Pendiri ICJ
net
ilustrasi fotografi 

TRIBUNJOGJA.COM - Jagongan Kere adalah sebuah forum yang bergerak di bidang fotografi yang berfokus pada citizen journalism.

Citizen journalism adalah salah satu aspek penting dalam dunia politik, apalagi sekarang ini Indonesia sedang berada di masa PEMILU.

Jagongan Kere adalah diskusi santai dengan narasumber yang telah disediakan oleh pihak panitia dengan duduk santai sambil minum teh dan bersendau gurau.

Dalam acara Jagongan Kere ini akan menampilkan Arbain Rambey dan Anto ICJ.

Arbain Rambey adalah seorang pewarta foto sekaligus motor penggerak dunia fotografi jurnalisme yang telah sejak lama berfokus pada Human Interest.

Saat ini beliau bekerja di KOMPAS sebagai seorang fotografer senior.

Arbain sudah banyak hadir dalam berbagai macam acara talk show di berbagai daerah di Indonesia.

Karya-karya beliau berupa foto-foto sudah dikenal dan dijamin memiliki kualitas yang mumpuni di bidang fotografi.

Bekerja sama dengan Anto Info Cegatan Jogja (ICJ) sebagai pendiri forum ICJ yang memiliki fokus pada hal-hal yang terjadi di jalanan Yogyakarta, seperti kecelakaan, kemacetan, perbaikan jalan, informasi cegatan lalu lintas, dan kegiatan sosial membantu pengendara kendaraan bermotor di jalanan.

Kerjasama tersebut dilakukan karena melihat bahwa forum ICJ telah menjadi media bagi masyarakat untuk memberikan informasi-informasi terkait kepada forum, tidak hanya itu ICJ secara tidak langsung telah menjadi wadah citizen journalism bagi masyarakat Yogyakarta.

Jagongan Kere ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 November 2018 pukul 19.00-selesai bertempat di Animalika Living Project, yang beralamat di Jl. Kaliurang KM 9.3 (utara Alfamidi).

Dalam acara Jagongan Kere ini tidak hanya menampilkan Arbain Rambey dan Anto ICJ sebagai pembicara tetapi juga menghadirkan Dadi Jikustik sebagai moderator yang akan membahas mengenai bagaimana fotografi mampu untuk mengontrol kekuatan sosial. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved