Pendidikan

Workshop Komurindo-Kombat 2018 Diikuti Puluhan Perguruan Tinggi di Indonesia

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menuangkan ide dan kreasi serta melakukan penelitian terhadap teknologi dan muatan

Workshop Komurindo-Kombat 2018 Diikuti Puluhan Perguruan Tinggi di Indonesia
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti Workshop Komurindo-Kombat 2018 yang digelar oleh LAPAN, Rabu (31/10/2018) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Puluhan tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti Workshop Komurindo-Kombat 2018 di Gedung Universitas Muhammdiyah Yogyakarta, Rabu (31/10/2018) siang.

Workshop ini merupakan rangkaian kompetisi yang digelar oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Baca: LAPAN Adakan Kompetisi Muatan Roket Indonesia

Diungkapkan oleh Kabag Humas LAPAN Jasyanto, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menuangkan ide dan kreasi serta melakukan penelitian terhadap teknologi dan muatan.

"Agar mahasiswa tertarik dan mempelajari selalu teknologi penerbangan antariksa. Dan tercipta silaturahmi yang baik di antara mereka," tuturnya pada Tribunjogja.com saat ditemui di sela acara.

Baca: Edukasi Teknologi Roket, LAPAN Gelar Workshop Komurindo Kombat di UMY

Ada tiga kategori dalam kompetisi ini yakni muatan roket, wahana sistem kendali, dan muatan balon atmosfer.

"Untuk sistem kendalinya mahasiswa diminta untuk membuat semacam wahana terbang. Dan untuk Kombat, mahasiswa diminta membuat muatan yang berisi variabel penelitian dan indikator yang dibawa melalui balon LAPAN, yang akan diterbangkan di titik tertentu," paparnya.(*)

Penulis: amg
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved