Berita Persib Bandung

Meski Gagal Raih Kemenangan, Pelatih Persib Puji Kepemimpinan Wasit Dwi Purba Adi Wicaksana

Meski Gagal Raih Kemenangan, Pelatih Persib Berikan Pujian Kepemimpinan Wasit Dwi Purba Adi Wicaksana

Meski Gagal Raih Kemenangan, Pelatih Persib Puji Kepemimpinan Wasit Dwi Purba Adi Wicaksana
ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez selepas pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/7/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan di laga pekan ke-28 Liga 1 saat menghadapi Bali United.

Dalam laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan tersebut, Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1.

Gol yang tercipta pada pertandingan Persib Bandung melawan Bali United itu masing-masing dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-22 dan berhasil disamakan oleh Supardi Nasir dua menit setelah babak kedua digelar (47').

Seusai laga, Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez kembali buka suara terkait kepemimpinan wasit di atas lapangan.

Baca: Klasemen Sementara Liga 1 2018, Persija Tempel Ketat PSM Makassar

Dalam artian, jika pada kesempatan-kesempatan sebelumnya ia selalu mengkritik dan mempertanyakan ketegasan sang pengadil di atas lapangan, kali ini ia justru memberikan pujian.

"Satu hal, jika pada laga sebelumnya saya bicara tentang kepemimpinan wasit yang sangat buruk, hari ini wasit memimpin laga dengan cukup baik," ujar Mario Gomez, kutip BolaSport.com dari Tribun Jabar.

Pengadil pada laga Maung Bandung kontra Serdadu Tridatu itu sendiri ialah Dwi Purba Adi Wicaksana, wasit asal Kudus.

Ke depannya, Gomez berharap wasit-wasit yang memimpin pertandingan di Liga 1 2018 dapat memiliki kualitas seperti Dwi Purba.

Baca: Daftar Pemain dan Jadwal Live Streaming Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Menurutnya, hal itu tak lain agar kualitas dari kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini makin baik jika dipimpin oleh wasit yang dapat menjalankan tugasnya juga dengan baik.

Eks Pelatih Johor Darul Takzim (JDT) itu pun memastikan tidak akan banyak bicara mengenai kepemimpinan wasit andai Persib dipimpin oleh pengadil yang mampu menjaga nilai-nilai sportivitas.

"Saya tidak bisa bicara apapun tentang ini, saya harap di pertandingan selanjutnya kita dipimpin oleh wasit yang baik seperti ini. Saya tidak akan komplain, karena dia memimpin dengan adil," tuturnya mengakhiri. (*)

Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved