Breaking News:

Kecelakaan Lion Air

Buntut Kecelakaan Lion Air JT 610, Menhub Bebastugaskan Direktur Tehnik Lion Air

Buntut Kecelakaan Lion Air JT 610, Menhub Bebastugaskan Direktur Tehnik Lion Air

Editor: Hari Susmayanti
istimewa
Budi Karya Sumadi Ajak Alumni MM UGM Ikut Tingkatkan Daya Saing Bangsa 

TRIBUNJOGJA.COM - Buntut dari kecelakaan Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membebastugaskan  Direktur Tehnik Lion Air dan perangkat yang berkaitan dengan penerbangan pesawat JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.

Diketahui Direktur Teknik Lion Air adalah Muhammad Arif.

Budi mengungkapkan, posisi tersebut akan diganti dengan orang lain sebagai konsekuensi dari kecelakaan yang terjadi pada pesawat tersebut pada Senin (29/10/2018).

Baca: Panglima TNI Tiba di Lokasi yang Diduga Tempat Badan Pesawat Lion Air JT 610

"Sanksi secara korporasi akan diberikan setelah ada (hasil investigasi) dari KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi). Tapi, hari ini kami akan membebastugaskan Direktur Teknik Lion Air," kata Budi kepada pewarta di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018) pagi.

Budi menegaskan, selain posisi Direktur Teknik Lion Air yang diganti, seluruh pihak terkait atau perangkat teknis yang berhubungan dengan penerbangan tersebut juga diganti.

Ketika ditanya mengenai wewenang penggantian jajaran direksi di Lion Air, Budi memastikan pihaknya dapat melakukan hal tersebut.

Baca: Penumpang Lion Air JT 610 Dapat Ganti Kerugian Rp 1,25 Miliar

"Kami memiliki wewenang (membebastugaskan Direktur Teknik Lion Air). Ini masalah bagaimana meningkatkan safety," tutur Budi.

Kompas.com telah meminta konfirmasi kepada Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengenai pernyataan Menhub, namun yang bersangkutan belum memberikan respons. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menhub: Direktur Teknik Lion Air Dibebastugaskan", 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved