Techno

Twitter Disebut Bakal Hapus Fitur Like

Twitter dilaporkan akan menghapus fungsi like yang biasa ditunjukkan dalam bentuk hati dari platformnya

Twitter Disebut Bakal Hapus Fitur Like
kompas.com
Ilustrasi pengguna twitter 

TRIBUNJOGJA.COM - Twitter dilaporkan akan menghapus fungsi 'like' yang biasa ditunjukkan dalam bentuk hati dari platformnya.

Dilansir Tribunjogja.com melalui Mashable.com, menurut Telegraph, pendiri Twitter Jack Dorsey mengatakan pada acara Twitter pekan lalu bahwa ia akan menyingkirkan fungsi 'like' tersebut segera.

Sebelumnya pada Maret 2018, Twitter memperkenalkan fungsi bookmark, yang memungkinkan pengguna secara pribadi menyimpan tweet tanpa menekan tombol suka.

Fitur tersebut diharpkan dapat menyiratkan sikap positif terhadap konten tweet, tetapi juga bersifat publik.

Tim komunikasi Twitter membahas masa depan tombol 'like' dalam tweet, mengatakan bahwa mereka masih memikirkan kembali segala sesuatu tentang layanan dan termasuk tombol tersebut.

Penghapusan potensi Twitter dari tombol seperti itu merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan iklim perdebatan yang lebih sehat di peron, laporan Telegraph.

"Twitter memiliki tombol 'like' dalam setiap tweetnya dan hal itu mendorong orang-orang untuk menginginkannya naik," kata Dorsey.

ilustrasi
ilustrasi (anchormedia.com)

Baca: Fornite Hadirkan Aksesoris Khusus Bagi Pengguna Samsung

Baca: Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Kemenristekdikti 2018, Pantau Cpns.ristekdikti.go.id

"Apakah itu hal yang benar? Lawan berkontribusi pada percakapan publik atau percakapan yang sehat? Bagaimana kita mendorong percakapan yang sehat?" lanjutnya

Pada platform yang dimaksud, orang-orang sangat terkejut dengan sikap Dorsey terhadap tombol 'like'.

Banyak pengguna menunjukkan bahwa Twitter memiliki tantangan yang jauh lebih dalam dan bahwa mengubah fungsi dasar adalah tempat yang salah untuk mulai meningkatkan platform.

"Twitter, you ok? This would be a weird thing to do (Twitter, kamu baik-baik saja? Ini adalah hal yang aneh)," ungkap seorang netizen.

Sementara netizen lain juga memprotes penghapusan tombol 'like' dalam Twitter.

Tombol 'like' ditambahkan ke Twitter pada tahun 2015 sebagai pengganti tombol favorit sebelumnya, yang berbentuk bintang. (TribunJOGA.COM)

Penulis: Hanin Fitria
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved