Jaguar dan Kobra Sama-sama Mati Setelah Terlibat Pertarungan Mematikan

Si ular kobra mati digigit jaguar, tapi sebelum itu ia sempat melancarkan serangan mematikan terhadap jaguar yang juga akhirnya mati

Jaguar dan Kobra Sama-sama Mati Setelah Terlibat Pertarungan Mematikan
Raja, Jaguar koleksi kebun binatang Mysore, Kanataka, India 

TRIBUNJOGJA.com - Sebuah insiden langka terjadi di Kebun Binatang Mysore yang berada di Myusuru, Kanataka, India.

Seekor ular kobra tiba-tiba masuk ke sarang jaguar kemudian terlibat dalam pertarungan mematikan.

Si ular kobra mati digigit jaguar, tapi sebelum itu ia sempat melancarkan serangan mematikan terhadap jaguar yang juga akhirnya mati.

Pawang Ular Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Gagal Taklukan Kobra

Direktur Eksekutif Kebun Binatang Ajit M. Kulkarni, mengatakan jaguar yang berusia 13 tahun ini bernama Raja. ia berada di kandang terbuka ketika seekor kobra menyelinap ke kandang sekitar pukul 1:30 siang.

Petugas kebun binatang sebenarnya sempat menyaksikan bagaimana kobra itu menyelinap. Tapi tidak ada yang bisa dilakukan karena ular bergerak cepat dan seketika terlibat dalam pertarungan.

Inilah Serangan Mematikan Jaguar Lumpuhkan Buaya

Adapun segera setelah Raja melihat kobra di dalam kandangnya, ia menerkamnya dan menggigitnya dan sebagai pembalasan, kobra melakukan serangan pula.

Pertarungan berlanjut selama sekitar 15 menit dan penjaga hewan bergegas ke kandang Raja dan memisahkan mereka. Tetapi Raja telah membunuh kobra sekaligus dia juga terluka oleh gigitan kobra.

Menyadari bahwa racun ular akan segera mulai bereaksi, penjaga kebun binatang itu langsung membawa Raja ke fasilitas perawata yang masih berada di kompleks tersebut.

Saling Melilit dan Mengunci! Kelabang Raksasa Duel dengan Seekor Ular

Tetapi jaguar itu mati sekitar pukul 3.15 sore, kata Direktur Eksekutif.

“Kami mengeluarkan kobra dari mulut jaguar dan segera memulai perawatan. Tapi tidak ada reaksi dan mati, ”kata Kulkarni sebagaimana dilansir Deccan Herald, Selasa (30/10/2018).

Wanita Ini Digigit Ular Sanca Hingga Darah Mengucur dari Kakinya

"Insiden seperti itu telah terjadi di Kebun Binatang sebelumnya dan ini adalah untuk pertama kalinya melibatkan seekor jaguar," katanya.

Sementara itu, Raja merupakan jaguar koleksi kebun binatang itu. Ia lahir pada tahun 2005 di Delhi, Raja dibawa ke Kebun Binatang Mysuru pada tahun 2006. (*)

Penulis: Mona Kriesdinar
Editor: Mona Kriesdinar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved