Yogyakarta

Ribuan Peserta Ramaikan Canon PhotoMarathon Indonesia 2018

Ribuan Peserta Ramaikan Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 yang Digelar di Universitas Sanata Dharma.

Ribuan Peserta Ramaikan Canon PhotoMarathon Indonesia 2018
Istimewa
Ribuan peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 Yogyakarta bersiap di Auditorium Driyarkara, Universitas Sanata Dharma, Minggu (28/10/2018) untuk berlomba memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah, serta hadiah utama Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM - Ajang kumpul dan kompetisi adu kreativitas dari para pecinta fotografi, yakni Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 kembali hadir di Kota Pelajar Yogyakarta.

Mengambil tempat di Auditorium Driyarkara, Universitas Sanata Dharma, Minggu (28/10/2018) pagi, ribuan peserta dari berbagai daerah antusias untuk memperebutkan sejumlah hadiah.

Hadiah utama berupa Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang, uang ratusan juta rupiah, serta trip foto klinik ke destinasi wisata eksotis di Indonesia menjadi daya tarik partisipasi mereka.

“Selain untuk mengasah kreativitas fotografi dan berburu hadiah, ajang ini juga menjadi sarana berkumpul para pecinta foto dari berbagai latar belakang dan daerah. Acara ini merupakan wujud komitmen Canon dalam mendukung kreativitas dan kemajuan fotografi di tanah air,” kata Canon Division Director PT. Datascrip, Merry Harun di sela-sela kegiatan.

Baca: Program Baru Pit Express Satu Harga di Dealer Berlogo Astra Motor

Kategori perlombaan dibagi kedalam dua jenis, yakni umum dan pelajar yang diikuti mulai dari jenjang SD hingga SMA.

Peserta juga dipersilakan menggunakan berbagai merek kamera digital yang mereka miliki, baik DSLR, mirorrless maupun kamera saku.

Pada kesempatan kali ini, panitia menentukan lomba akan dibagi pada tiga sesi dengan masing-masing tema yang berbeda.

Dalam tiap sesi, peserta juga akan diberikan tenggat waktu tertentu untuk mengumpulkan hasil foto bidikannya.

Tema pertama mengangkat tentang “Presisi”, kedua mengenai “Bersatu”, dilanjutkan dengan tema terakhir yakni “Tak Lekang oleh Waktu”. (tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved