Bisnis

Lebih dari 320 Peserta Meriahkan Lomba Gambar Faber Castell di Yogyakarta

lomba gambar ini diharapkan bisa menggelorakan semangat berolahraga bagi seluruh masyarakat khususnya anak muda.

Lebih dari 320 Peserta Meriahkan Lomba Gambar Faber Castell di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Peserta lomba gambar Faber Castell mengusung tema Sport Mania yang digelar di The Rich Jogja Hotel, Minggu (28/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Lebih dari 320 peserta memeriahkan lomba gambar Faber Castell yang diselenggarakan di Hall The Rich Jogja Hotel Sleman, Minggu (28/10/2018) kemarin.

Lomba gambar mengambil tema 'Sport Mania' yang terinspirasi oleh kesuksesan dan euphoria Asian Games yang belum lama ini sukses digelar di Indonesia selaku tuan rumah.

Baca: Prakiraan Cuaca Senin 29 Oktober 2018, Terjadi Hujan Lokal di Malam Hari

Peserta terbagi dari dua kategori yakni SMP dan SMA yang diikuti oleh pelajar di seputaran DIY dan Jawa Tengah.

Fransiska Remila, Brand Manager PT Faber Castell Internasional Indonesia menuturkan lomba gambar ini diharapkan bisa menggelorakan semangat berolahraga bagi seluruh masyarakat khususnya anak muda.

"Dalam lomba gambar ini para peserta dituntut untuk membuat karakter yang menginspirasi dan mendorong generasi muda agar terus semangat berolahraga," katanya pada Tribunjogja.com, Minggu (28/10/2018).

Selain itu, melalui kegiatan lomba gambar ini menjadi medium untuk generasi muda bersama-sama mengekspresikan semangat olahraga dalam sebuah karya gambar.

Dalam perlombaan ini peserta hanya diwajibkan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 65 ribu dan sudah mendapatkan fasilitas alat gambar berupa Produk Goldfaber Aqua senilai Rp 93.750 dan Watercolour paper A3.

Alat yang digunakan oleh peserta pun yakni Goldfaber Aqua yang diklaim menjadi produk art and grafik yang digunakan oleh profesional art dan dapat digunakan oleh anak mulai usia 13 tahun keatas.

Panitia memberikan 5 warna utama yang digunakan peserta. Pewarna ini pun diyakini memiliki pigment warna yang lebih bagus ketimbang alat tulis lainnya sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam.

Lebih lanjut Fransiska menjelaskan event ini tak hanya diselenggarakan di Yogyakarta saja namun juga di kota-kota besar lainnya dengan waktu dan tempat yang berbeda.

Baca: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Hari Senin 29 Oktober 2018

Seperti Bandung, Makassar, Jakarta, Samarinda, Semarang, Denpasar, Surabaya, Medan, Yogyakarta dan Palembang.

Kegiatan ini pun juga telah mendapat dukungan dari salah satu produsen sepatu Eagle.

Hadiah berupa uang tunai hingga puluhan juga rupiah, beasiswa dan hadiah produk sponsor akan diperebutkan bagi para pemenang. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved