Kecelakaan Lion Air

Lion Air Jatuh - Daftar 10 Pegawai BPK RI yang Berada di Pesawat

Sebanyak sepuluh pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI diduga menjadi penumpang pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang

IST/PHE ONWJ
Karyawan Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) menunjukkan puing yang diduga dari pesawat Lion Air jatuh di dekat fasilitas pengeboran yang berada di lepas pantai di utara Bekasi, Jawa Barat. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak sepuluh pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI diduga menjadi penumpang pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh ke laut setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.10 WIB pagi ini.

Baca: FOTO-FOTO : Lion Air yang Jatuh Bawa 178 Penumpang Dewasa, 1 Anak-anak, dan 2 Bayi

Menurut sumber TribunJogja.com di di Bangka Belitung, berikut ini daftar pegawai BPK RI Perwakilan Bangka-Belitung yang termasuk dalam dalam daftar penumpang pesawat yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak pagi ini.

  • - Harwinoko
  • - Imam Riyanto
  • - Dicky Jatnikan
  • - Ahmad Shobih
  • - Yunita Sapitri
  • - Zuiva Puspitaningrum
  • - Yoga Perdana
  • - Yulia Silvianti
  • - Martua Sahata
  • - Riski Amelia

Menurut keterangan, pegawai BPK RI ini berangkat menuju tempat tugas setelah menjalani akhir pekan bersama keluarga. Belum ada keterangan resmi dari BPK RI terkait hal ini.

Hingga kini, belum ada kabar tentang nasib para penumpang pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.

Jatuh di Lepas Pantai

Sebelumnya, anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), memastikan ada pesawat Lion Air jatuh di dekat fasilitas mereka yang berada di lepas pantai di utara Bekasi, Jawa Barat.

Lokasi jatuhnya pesawat di dekat fasilitas milik PHE ONWJ namun tidak terkena sarana dan prasarana Pertamina di sana.

"Informasi dari lapangan, pesawat jatuh di lapangan Mike blok ONWJ, tapi masih jauh dari fasilitas anjungan kami," kata VP Relations Pertamina Hulu Energi Ifki Sukarya saat dihubungi, Senin (29/10/2018) pagi.

Baca: Pesawat Lion Air Jatuh di Dekat Lokasi Pengeboran Pertamina

Ifki menjelaskan, informasi adanya pesawat jatuh diterima pukul 06.33 WIB. Menurut laporan dari petugas PHE di lapangan, mereka melihat adanya puing-puing pesawat, bahkan kursi duduk penumpang yang terlepas.

Saat ini, sudah ada personel Satpol Air yang menuju ke lokasi jatuhnya pesawat. Pihak Pertamina Hulu Energi juga telah mengerahkan tim tanggap darurat untuk menuju ke lokasi.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dikabarkan hilang kontak saat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.10 WIB pagi ini.

Sedianya, pesawat tersebut tiba di Bandara Depati Amir pukul 07.20 WIB, tapi sampai sekarang belum ada kepastian terhadap informasi tersebut. (*)

.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved