Kota Yogyakarta

Pasar Prawirotaman Akan Direvitalisasi

Dalam rancangan konsep yang sudah dibuat oleh Disperindag, Pasar Prawirotaman nantinya juga akan memiliki coworking space.

Pasar Prawirotaman Akan Direvitalisasi
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta telah membuat rancangan sementara untuk revitalisasi Pasar Prawirotaman.

Kasi Penataan Lahan Pasar Disperindag Kota Yogyakarta, Sri Riswanti, SI mengatakan Pasar Prawirotaman sudah sangat perlu direvitalisasi.

"Pasar Prawirotaman itu memang sudah sangat perlu direvitalisasi. Pertama dari segi umurnya, sudah lama sekali, dan memang sudah melebihi batasnya. Lalu juga masalah parkir. Di sana tidak ada lahan parkir, kalau parkir di badan jalan, sehingga lalu lintas jadi lebih padat," katanya Minggu (28/10/2018).

Pasar seluas kurang lebih 3000 meter persegi itu nantinya akan dibangun empat lantai untuk sekitar 619 pedagang pasar.

Pasar juga nantinya akan dilengkapi fasilitas lift kebakaran,pengunjung, barang, dan juga eskalator.

Baca: Limbah Manusia Sebabkan Pengerjaan Drainase Prawirotaman Tersendat

"Rencana memang dibangun untuk empat lantai. Tampilan pasar nantinya juga pasti berubah. Kami sudah petakan sesuai potensi. Prawirotaman itu kan kawasan wisata,jadi nanti juga kita pengennya ada ada expo center untuk festival-festival muatan tradisional," lanjutnya.

Dalam rancangan konsep yang sudah dibuat oleh Disperindag, Pasar Prawirotaman nantinya juga akan memiliki coworking space.

Menurutnya Kota Yogyakarta masih minim coworking space.

"Pengennya juga ada coworking space, karena Yogya masih minim ya. Jadi pengennya pasar tradisional tidak hanya sekedar pasar, tetapi juga bisa bisnis. Meskipun cuma pasar tetapi nggak mau ketinggalan dengan modernisasi,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved