French Open 2018

Cedera Pinggang Kambuh, Gregoria Putuskan Mundur dari French Open 2018

Cedera Pinggang Kambuh, Gregoria Putusan Mundur Saat Melawan Akane Yamaguchi

Cedera Pinggang Kambuh, Gregoria Putuskan Mundur dari French Open 2018
BADMINTON INDONESIA
Gregoria Mariska Tunjung saat berusaha mengembalikan bola dari lawan dalam pertandingan perempat final French Open 2018 yang berlangsung pada Sabtu (27/10/2018) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terpaksa mundur dari turnamen French Open 2018 karena mengalami cedera pinggang.

Pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah tersebut memutuskan mundur saat berlaga melawan wakil jepang, Akane Yamaguchi di babak perempat final yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Pranci, Sabtu (27/10/2018) dini hari WIB.

Gregoria Mariska Tunjung harus rela tersingkir setelah tak mampu melanjutkan laga yang bergulir di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, tersebut.

Berhadapan dengan Akane Yamaguchi (Jepang), Gregoria memutuskan mundur saat pertandingan baru memasuki interval gim kedua.

Baca: Live Streaming Babak Semifinal French Open 2018 Hari Ini, Indonesia Tersisa Dua Wakil

Alhasil, Yamaguchi berhak melangkah ke semifinal French Open 2018 berkat kemenangan 21-16, 11-6 (retired) atas tunggal putri Indonesia itu.

Seusai pertandingan, perempuan asal Wonogiri ini mencoba menerangkan apa yang mendasari keputusannya untuk mundur di tengah laga kontra Akane Yamaguchi tersebut.

Rupanya cedera pinggang yang sudah dirasakan Gregoria sejak babak kedua Denmark Open 2018 menjadi penyebab utama mundurnya sang pemain.

Sakit itu kembali dirasakan Gregoria saat mencoba mengembalikan bola netting Yamaguchi pada pertengahan gim pertama.

Baca: French Open 2018 - Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka 2018

"Mungkin enggak pas (saat mengembalikan bola-red), sakitnya langsung menjalar ke atas dan bawah tubuh. Lalu bagian kiri badan saya mulai mati rasa," tutur Gregoria dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Selain itu ada beberapa reli yang memaksa saya untuk loncat. Saat itu sakitnya sudah tak bisa ditahan, jadi saya memutuskan untuk mundur karena sudah tidak bisa lari lagi," ujar perempuan 19 tahun ini menambahkan.

Setelah ini, Gregoria Mariska Tunjung bakal menjalani observasi lanjutan dan terapi terkait cedera yang dialaminya.

Jika masih memungkinkan untuk bertanding, maka Gregoria akan melanjutkan tur Eropa-nya dengan tampil di SaarLorLux Open 2018 di Jerman.

Namun jika akhirnya kondisi Gregoria Mariska Tunjung tak bisa berlaga, maka sang pemain akan mundur dari turnamen di Jerman untuk menjalani pemulihan. (*)

Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved