Bisnis

Cip-icip Mantul Jadi Agenda Penutup WICSF 2018

Festival kuliner yang diadakan selama tiga hari tersebut (26-28 Oktober) hadir dengan menyajikan berbagai stan kuliner.

Cip-icip Mantul Jadi Agenda Penutup WICSF 2018
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Pengunjung menikmati berbagai macam kuliner yang disajikan dalam festival kuliner Cip-icip Mantul' yang digelar di Malioboro Mall, Jumat (26/10/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) kedua, yang diikuti oleh tujuh pusat perbelanjaan di Yogyakarta memasuki masa terakhir penyelenggaraannya.

Kegiatan yang digagas oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY tersebut, ditutup dengan acara festival kuliner bertajuk 'Cip-icip Mantul' dengan Malioboro Mall sebagai penyelenggara.

Baca: Malioboro Night Coffee, 26.200 Cup Kopi Gratis akan Dibagikan di Malioboro

Festival kuliner yang diadakan selama tiga hari tersebut (26-28 Oktober) hadir dengan menyajikan berbagai stan kuliner, dari yang bercita rasa tradisional maupun kekinian.

Marketing & Promotion Malioboro Mall, Eunike Set Satyarini menyebut, sebanyak 53 stan makanan dan juga minuman turut berpartisipasi dalam penyelenggaran tersebut.

Semisal sego wiwit, songgo buwono, aneka ragam jajanan pasar, nasi gandul, dawet, hingga ceker bledek dapat dijumpai pengunjung di sana.

"Bagi penggemar kuliner kekinian kami sediakan pula aneka santapan seperti burger, sosis bakar, roti john, mangga viral, dan masih banyak lagi," kata Ririn pada Tribunjogja.com di sela-sela pembukaan acara, Jumat (26/10/2018) sore.

Ririn menambahkan, dalam acara ini turut pula disuguhkan berbagai acara lain agar menambah kenyamanan para pengunjung.

Pertunjukan tari modern, musik akustik, dan penampilan perkusi akan tampil pula sebagai hiburan.

"Pada hari kedua dan ketiga juga telah kami siapkan berbagai lomba dan acara budaya lain agar memeriahkan acara ini," imbuhnya.

Dia menambahkan, selain sebagai ajang untuk memperkenalkan ragam kuliner yang ada di Yogya, melalui 'Icip-icip Mantul' tersebut diharapkan juga dapat menciptakan suasana berbelanja yang berbeda bagi seluruh pengunjung.

Baca: Pertama di Dunia, Parade Drone Meriahkan Festival Bregada Nusantara di Malioboro

Sementara, Ketua APPBI DIY, Surya Ananta mengatakan, WICSF yang kedua ini merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap program yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata.

"Lewat WICSF yang kedua ini, kami harap bisa menjadi ajang promosi yang baik bagi dunia kuliner di Yogya dalam menjaring para wisatawan," tutupnya. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved