Kota Yogya

Pedagang dan Pengelola Wahana Pemainan Keluhkan Singkatnya Waktu Sekaten

Pedagang dan Pengelola Wahana Pemainan Keluhkan Singkatnya Waktu Sekaten yang Hanya 18 Hari.

Pedagang dan Pengelola Wahana Pemainan Keluhkan Singkatnya Waktu Sekaten
Tribun Jogja/ Christi Mahatma Wardhani
Beberapa pedagang dan pengelola arena main masih melakukan persiapan untuk Sekaten di Alun-alun Utara Yogyakarta, Kamis (25/10/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM - Pedagang dan pengisi stand di Pasar Malam Perayaan Sekaten mengeluhkan singkatnya waktu event tahunan ini.

Salah pedagang,  Andi Santosa (43) yang sudah rutin ambil bagian dalam PMPS sejak 2001 ini, Sekaten tahun ini merupakan waktu yang  tersingkat.

"Dulu itu pernah 1,5 bulan, pernah dari libur sekolah Natal sampai tahun baru. Semakin lama semakin singkat. Ini cuma 18 hari," katanya Kamis (25/10/2018).

Menurutnya singkatnya gelaran Sekaten akan berpengaruh pada pendapatannya. Meski sedikit kecewa, ia pun tak bisa berbuat apa-apa.

Baca: Minat Pedagang Cukup Tinggi, Dari 514 Stand Sekaten, Tersisa 18 Unit

"Ya kalau waktunya cuma singkat pasti pendapatan jadi berkurang. Tetapi ya mau gimana lagi, saya juga cuma ikut. Mungkin ada pertimbangan sendiri dari pihak panitia kenapa waktunya lebih singkat," kata warga Klaten itu.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ega Purnama (32). Salah satu mandor Diana Ria itu mengatakan bahwa Sekaten tahun ini merupakan gelaran tersingkat. Ia pun ingin agar gelaran Sekaten seperti taun sebelumnya.

"Setiap tahun pasti ikut Sekaten. Tahun lalu satu bulan lebih. Tetapi semakin lama waktunya semakin singkat. Taun kemarin itu hampir 1 bulan, sekarang lebih singkat. Pengennya ya kayak dulu-dulu," katanya. (tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved