Breaking News:

Bisnis

Cicil Smartphone Kini Bisa Pakai Tanda Tangan Digital PrivyID

Tanda tangan digital PrivyID mulai dipakai sejak bulan Agutus 2018 lalu dalam proses pengajuan pinjaman nasabah Akulaku.

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
CEO PrivyID Marshall Pribadi mengumumkan tanda tangan digital dari startup PrivyID, Rabu (24/10/2018) telah resmi dipakai dalam aplikasi Akulaku. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Tanda tangan digital dari startup PrivyID, kini telah resmi dipakai dalam aplikasi Akulaku, sebuah perusahaan kredit online barang elektronik terbesar Indonesia.

Tanda tangan digital PrivyID mulai dipakai sejak bulan Agutus 2018 lalu dalam proses pengajuan pinjaman nasabah Akulaku.

Baca: Bank Indonesia Akui Tanda Tangan Digital PrivyID

Tanda tangan digital PrivyID dipakai saat nasabah ingin mengajukan pembelian barang, sehingga proses pengajuan menjadi lebih efisien dan mudah.

“Tanda tangan digital PrivyID membantu mempermudah user journey atau perjalanan nasabah dalam mengajukan pinjaman. Proses verifikasi yang tadinya berlapis-lapis, kini menjadi lebih singkat dan mudah. Ini kan yang dimau konsumen zaman sekarang, proses yang mudah dan ringkas. Tanda tangan digital bisa bikin lebih mudah tanpa mengorbankan keamanan,” ujar CEO PrivyID, Marshall Pribadi melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (24/10/2018).

Kerjasama antara PrivyID dengan Akulaku resmi terjalin sejak Agustus 2018.

Sebelumnya, teknologi  tanda tangan digital PrivyID sudah digunakan dalam sistem banyak perusahaan pembiayaan, misalnya Bussan Auto Finance, Awan Tunai, Koin Works, dan Klik Acc.

Selain di perusahaan pembiayaan, tanda tangan digital PrivyID juga sudah dipakai oleh platform kerjasama.com dan aplikasi reksadana Kelola.

Setelah beralih dari tanda tangan basah ke tanda tangan digital PrivyID, perusahaan ini merasakan efisiensi waktu dan biaya yang luar biasa.

Baca: PrivyID jadi StartUp Pertama yang Lolos Audit Keamanan Informasi Tingkat Dunia dan Raih ISO 27001

Dalam waktu dekat salah satu bank BUMN terbesar Indonesia, BRI, juga akan menggunakan tanda tangan digital PrivyID dalam sistem perbankan mereka.

BRI akan menyusul sejumlah bank besar lain seperti bank Mandiri, CIMB Niaga dan perusahan nasional seperti Telkom, Adira Finance dan Indihome yang sudah lebih dulu menggunakan tanda tangan digital PrivyID di dalam sistem mereka.

Sampai dengan Oktober 2018 lalu, jumlah pengguna tanda tangan digital PrivyID sudah mencapai 1,9 juta pengguna.(tribunjogja.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved