Breaking News:

Kota Yogya

Pasar Malam Perayaan Sekaten Tahun Ini Dilaksanakan Lebih Singkat, Hanya 18 Hari

Pasar Malam Perayaan Sekaten Tahun Ini Dilaksanakan Lebih Singkat, Hanya 18 Hari

Penulis: Kurniatul Hidayah | Editor: Hari Susmayanti
tribunjogja/rizki halim
Pasar malam Sekaten 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM - Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) akan digelar selama 18 hari, yakni pada 2-19 November 2018 di Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta.

Kasie Pengendalian dan Pengawasan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Yogyakarta, Evi Wahyuni menjelaskan bahwa pendaftaran stand pedagang di Sekaten dibuka besok, Rabu (24/10) dan Kamis (25/10).

"Tempat pendaftaran di pendopo yang ada di sisi timur Alun-Alun Utara. Jumlahnya ada 512 stand yang diperuntukan bagi masyarakat," ujarnya, Senin (22/10).

Ia menuturkan bahwa penempatan stand dibagi dalam 4 zona. Tarif di Zona A dan Zona B untuk kelas super premium Rp 6ribu/m²/hari, kelas premium Rp 5,5ribu/m²/hari, dan kelas reguler Rp 4,5ribu/m²/hari.

Baca: KPU Bantul Kolaborasi dengan Pemkab Gelar Pemilos SMP Serentak

Tarif di Zona C untuk kelas premium Rp 4ribu/m²/hari dan kelas reguler Rp 3,5ribu/m²/hari. Sementara Zona D untuk kelas premium Rp 4ribu/m²/hari.

"Kalau dari pemerintah tidak membatasi. Selama penyewa datang, mendaftar, dan membayar sesuai tarif, itu yang dilayani. Bayarnya langsung ke BPD. Membayarnya 10 hari pertama," bebernya.

Persyaratan yang diperlukan, lanjutnya, adalah membawa fotokopi KTP serta mengisi formulir pemdaftaran. Selanjutnya melakukan pelunasan biaha stand di bank yang ditunjuk.

"Kami persilahkan mendirikan stand dari tanggal 24 Oktober. Tapi nanti kami hitungnya tetap per tanggal 2 November," kata Evi. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved