Pendidikan

BCA Dirikan Mini Bank untuk Dukung Sekokah Vokasi UGM

PT.BCA memberikan bantuan berupa Mini Bank sebagai sebuah Laboratorium Perbankan kepada Mahasiswa Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM Yogyakarta.

Penulis: Victor Mahrizal | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati bersama Dekan Sekolah Vokasi UGM Wikan Sakarinto saat meresmikan Laboratorium Mini Bank di Gedung Departemen Eonomika dan Bisnis (DEB) Sekolah Vokasi UGM Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM - PT. Bank Central Asia Tbk, (BCA) memberikan bantuan berupa Mini Bank sebagai sebuah Laboratorium Perbankan kepada Mahasiswa Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM Yogyakarta.

Bantuan bukan hanya berupa bangunan yang  menyerupai bank namun juga peralatan perbankan lengkap dengan komputer, piranti lunaknya dan pelatihan SDM, sehingga lulusan sekolah vokasi Ekonomika dan Bisnis UGM benar-benar trampil sesuai kompetensinya.

''Mini bank ini bentuk dukungan mitra yang luar biasa, dalam hal ini BCA. Ini Laboratorium paling bagus yang ada di kampus dan akan kami fungsikan semaksimal mungkin untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa,'' kata Dekan Sekolah Vokasi UGM, Wikan Sakarinto ST MSc PhD pada serah terima Laboratorium Perbankan, kemarin.

Baca: Menggagas Paket Wisata Halal Joglosemar

Menurutnya, dengan keberadaan laboratorium yang lengkap, maka transfer ilmu pengetahuan dari perbankan ke mahasiswa semakin komprehensif.

BCA juga merupakan salah satu bank nasional yang sangat maju dalam inovasi digital tersebut sangat membantu mahasiswa yang belajar dan mengasah ketrampilannya dalam dunia perbankan.
   
''BCA memang memiliki keunggulan dalam digitalisasi perbankan. Ini penting supaya kampus dan mahasiswa dapat menerima pengetahuan-pengetahuan perbankan terbaru secara langsung dari praktisi Laboratorium yang sebenarnya,'' tandas Wikan. (tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved