Breaking News:

Moto GP

MotoGP Jepang: Marc Marquez Juara Dunia, Jorge Lorenzo Ucapkan Selamat

MotoGP Jepang: Marc Marquez Juara Dunia 2018, Jorge Lorenzo Ucapkan Selamat

twitter.com/box_repsol via bolasport.com
Marc Marquez, Repsol Honda 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2018 setelah menjadi yang tercepat di seri Motegi, Minggu (21/10/2018).

Meski gagal meraih pole position dan harus memulai balapan dari baris ke dua, Marc Marquez berhasil menjadi juara di MotoGP Jepang.

Ini berarti poin Marc di musim ini sudah tak terkejar lagi dan bisa dipastikan menyandang gelar juara dunia MotoGP untuk kali ketujuh.

Baca: Valentino Rossi Prediksi Marc Marquez Pastikan Gelar Juara Dunia di MotoGP Jepang

Atas kemenangan itu, Jorge Lorenzo, yang tak bisa mengikuti seri Jepang turut mrngucapkan selamat atas kemenangan Marquez.

"Terkadang kami tak sependapat saat berkompetisi, tapi aku mengakui bakat dan kemahiran, dan itu tidak diragukan lagi. Selamat @marcmarquez93 kau menjadi yang terbaik lagi," tulis Lorenzo di akun Instagram-nya hari ini.

Dua hari lalu, saat para pembalap memulai jadwal free practice, Lorenzo sempat mengenakan perlengkapan balapannya dan mencoba menaiki motor.

Sayangnya, dia merasa kondisinya saat itu tidak memungkinkan baginya untuk beradu kecepatan dengan pembalp lain di Motegi.

"Pagi ini aku mencoba menaiki motor, tapi sejak saat pertama, aku merasa ini mustahil," ungkapnya di Instagram, Jumat (19/10/2018).

Lorenzo mengalami crash di tikungan pertama seri Aragon, dia sempat menyalahkan Marc atas kecelakaan tersebut, namun akhirnya Lorenzo memilih untuk mengesampingkan hal itu dan fokus pada pemulihannya.

Dia sempat ikut balapan di seri Buriram, Thailand, namun sayang dia kembali cedera setelah jatuh dari motor di free practice kedua. (tribunjogja)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved