Pendidikan

Tingkatkan Kompetensi Kepala TK, DPC GOP TKI Bantul Gelar Seminar Pendidikan

Tingkatkan Kompetensi Kepala TK, DPC GOP TKI Bantul Gelar Seminar Pendidikan

Tingkatkan Kompetensi Kepala TK, DPC GOP TKI Bantul Gelar Seminar Pendidikan
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Seminar pendidikan kepala TK yang diselenggarakan oleh DOC GOP TKI di ruang operation lantai III Parasamya Pemda Bantul, Jumat (19/10/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM - Guna meningkatkan kompetensi dan manajemen kepala Taman Kanak-kanak, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Organisasi Penyelenggara TK Indonesia (GOP TKI) kabupaten Bantul menggelar seminar pendidikan, Jumat (19/10/2018).

Seminar yang dilakukan di operation room lantai III Parasamya Pemda Bantul ini diikuti oleh segenap kepala TK se-kabupaten Bantul.

Hadir dalam seminar ini, Bupati Bantul Drs Suharsono, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul, Didik Warsito Msi dan ketua DPC GOP TKI, Dra Hj Titi Prawiti Riyantono.

Dalam kesempatan ini, Dra Hj Titi Prawiti mengatakan tujuan utama digelarnya seminar pendidikan ini untuk menata manajemen TK dengan baik.

Baca: SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Beri Edukasi Minimalkan Risiko Bencana pada Siswa

Mengingat selama ini, menurutnya, antara yayasan dan sekolah belum ada komunikasi yang baik. Sehingga, melalui seminar pendidikan ini harapannya mutu pendidikan sekolah dini terutama TK kedepan semakin lebih baik lagi.

"Antara Yayasan dan sekolah nantinya bisa saling mendukung. Sehingga kedepannya menejemen TK bisa semakin baik lagi," terangnya, Jumat (19/10/2018)

Lanjutnya, Hj Titi Prawiti mengungkapkan, selama ini ada sejumlah persoalan yang dihadapi TK di Bantul, di antaranya tentang kesejahteraan para tenaga pendidik.

Menurutnya, dari jumlah total sekitar 540 TK di Bantul yang berstatus pegawai negeri hanya ada satu. Melalui seminar pendidikan ini, ia mengaku akan mengusahakan bagaimana kesejahteraan guru TK yang belum tersertifikasi atau belum mendapatkan tunjangan profesi segera bisa diupayakan.

Baca: Peneliti Kehutanan UGM Sebut Industri Sawit Semakin Ancam Kawasan Hutan di Indonesia

"Guru TK kan juga mendapatkan tunjangan profesi namun besarannya tidak sama dengan PNS," ungkap dia.

Ditemui di tempat yang sama, Bupati Bantul Drs Suharsono mengungkapkan apapun yang akan dibahas pihaknya, selaku kepala daerah akan segera meminta hasil dari seminar pendidikan ini kepada kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga maupun ketua DPC GOP TKI.

Ia hanya membuka seminar dan menitipkan harapan, semoga dengan adanya seminar pendidikan ini dapat mengarahkan anak-anak Bantul menjadi pintar dan baik secara kepribadian sejak dini.

Menurutnya, anak adalah aset dan harapan bagi masa depan kabupaten Bantul. Orang tua yang baik adalah orang tua yang bisa mengarahkan dan mendidik anak-anaknya dengan baik.

"[Biar kata] saya pangkatnya jenderal tetapi anak-anak saya kena narkoba. Itu tidak ada artinya," tutur Bupati. (tribunjogja)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved