Yogyakarta

Tim Lomba Binter Kodam IV/Diponegoro Laksanakan Penilaian di Kodim 0734/Yogyakarta

Lomba Binter bertujuan untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial.

Tim Lomba Binter Kodam IV/Diponegoro Laksanakan Penilaian di Kodim 0734/Yogyakarta
istimewa
Sebagai bagian dari lomba Pembinaan Teritorial (Binter) yang ke XXI Tahun 2018-2019, Tim Lomba Binter tingkat Kodam IV/Diponegoro melaksanakan tugas penilaian di Kodim 0734/Yogyakarta pada Jumat (19/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai bagian dari lomba Pembinaan Teritorial (Binter) yang ke XXI Tahun 2018-2019, Tim Lomba Binter tingkat Kodam IV/Diponegoro melaksanakan tugas penilaian di Kodim 0734/Yogyakarta pada Jumat (19/10/2018).

Kehadiran Tim Lomba Binter tingkat Kodam IV/Diponegoro disambut oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia SE beserta Kasdim Jogja Mayor Inf M Munasik, Perwira Staf.

Baca: TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2018 Kodim 0734/Yogyakarta Resmi Dibuka

Pada kesempatan itu, Dandim Yogya Letkol Inf Bram Pramudia SE memberikan paparan tentang geografi, demografi dan komunikasi sosial di wilayah Satuan Kodim 0734/Yogyakarta.

“Situasi Kota Jogja sampai saat ini dalam keadaan cukup aman dan kondusif,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com

Sementara itu, Letkol Inf  Mustaqfirin (Pabandya Puan Ter) sebagai pimpinan rombongan menuturkan, lomba Binter bertujuan untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial.

"Pembinaan satuan dan meningkatkan mekanisme kerja sama kemitraan dengan instansi pemerintah daerah, serta segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya," lanjutnya.

Baca: Kodim 0734/Yogyakarta Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Adapun sasaran dari lomba ini supaya kegiatan Binter dapat dilaksanakan Kodim, baik program maupun non program.

Hal ini supaya progran tersebut berjalan sesuai yang diharapkan, yaitu terselenggaranya tertib administrasi Kodim, meningkatkan kemampuan aparat Kodim dan tumbuhnya kreatifitas para Dandim dalam mengembangkan metode Binter yang bersifat non program. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved