Kota Jogja

Kantor Kemenag Kota Yogya Adakan Karnaval Hari Santri

Kreativitas peserta bisa ditampilkan melalui upaya menghias atau membuat konsep dengan tema hari santri, keindahan, dan kekompakan.

Kantor Kemenag Kota Yogya Adakan Karnaval Hari Santri
Dok. Kementerian Agama
Logo Kementerian Agama 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Yogyakarta akan menggelar lomba karnaval dalam rangka memperingati Hari Santri, besok Minggu (21/10/2018).

Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Kota Yogyakarta, Bambang Wiranto menjelaskan terdapat 53 kelompok yang berpartisipasi memeriahkan lomba tersebut.

Peserta berasal dari TKA, TPA, Madrasah Diniyah, dan Pondok Pesantren.

"Mereka semua naik mobil terbuka. Tergantung kreatifitasnya akan menampilkan sajian apa selama karnaval berlangsung," ujarnya dalam Jumpa Pers di Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Jumat (19/10/2018).

Baca: PCNU Kota Yogyakarta Gelar Berbagai Kegiatan untuk Meriahkan Hari Santri Nasional 2018

Kreativitas peserta, lanjutnya, bisa ditampilkan melalui upaya menghias atau membuat konsep dengan tema hari santri, keindahan, dan kekompakan.

"Bisa pakai hadrah, gamelan, atau drum band," ungkapnya.

Acara akan dimulai pada pukul 07.00 dan berakhir pukul 10.00.

Adapun rute yang ditempuh meliputi Kanwil Kemenag Kota Yogyakarta, Jalan Kusumanegara, Sukonandi, Gayam, Hayam Wuruk, Sultan Agung, Kusumanegara, Ipda Tut Harsono, Kenari, dan berakhir di Kanwil Kemenag Kota Yogyakarta.

"Ini peringatan Hari Santri yang dilakukan secara meriah tahun ini. Tahun sebelumnya kami peringati dengan apel. Semoga ke depan bisa rutin melaksanakan perayaan serupa," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved