Yogyakarta

Menteri Susi Akan Berikan Bantuan Kapal dari SKK Migas Kepada Nelayan di Palu dan Lombok

Menteri Susi Akan Berikan Bantuan Kapal dari SKK Migas Kepada Nelayan di Palu dan Lombok

Menteri Susi Akan Berikan Bantuan Kapal dari SKK Migas Kepada Nelayan di Palu dan Lombok
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Penantanganan MoU antara Menteri Susi dengan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK MIGAS) Amien Sunaryadi 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti hadir menjadi pembicara dalam Security Summit 2018 yang berlangsung di Hotel Tentrem Yogyakarta pada Kamis (18/10/2018) sore.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penantanganan MoU antara Menteri Susi dengan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK MIGAS) Amien Sunaryadi.

Ruang lingkup MoU meliputi kajian bersama aspek teknis pemanfaatan fasilitas produksi lepas pantai yang sudah tidak digunakan.

Sinkronasi rencana pembuatan zonasi ruang laut dan sinkronisasi program tanggung jawab sosial kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi dengan program pengembangan masyarakat.

Baca: Puncak Upacara Adat Ki Ageng Wonolelo akan Disertai Perebutan 1,5 Ton Apem

Menteri Susi menyampaikan, dengan adanya penandatanganan MoU ini semakin mudah, sebab menurut Susi jika ada kerjasama antara kedua belah pihak untuk melakukan apapun kalau sudah ada framenya menjadi lebih gampang.

"(MoU) itu hal yang memang biasa untuk instansi pemerintah untuk melakukan kerjasama supaya sudah ada framenya kita bikin MoU ini," kata Susi usai acara berlangsung.

Susi melanjutkan, Kementerian Kelautan dan Perikanan memiliki banyak irisan untuk bidang-bidang program dengan SKK Migas.

Ia mencontohkan, misalnya subsidi BBM untuk nelayan, operasi daripada outsource serta minyak minyak yang dilakukan oleh SKK Migas yang ada kaitanya dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Baca: 86 Atlet Wakili Kota MagelangTampil di Ajang Porprov Jawa Tengah 2018

Keuntungan yang diperoleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan adanya penandatanganan MoU, menurut Susi, yakni adanya bantuan kapal nelayan.

"Kemarin Pak Amien sudah janji kalau saya datang saya akan dikasih 10 kapal nelayan, sama yang dulu 10 jadi 20 kapal nelayan ya Pak?," lanjutnya.

Susi melanjutkan, sebanyak 20 bantuan kapal ini nantinya akan dibagikan kepada nelayan yang ada di Lombok dan Pali

"(Kapal -red) saya bagikan ke Palu sebagian, ke Lombok sebangian jadi, (masing-masing -red) 10-10," tuturnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved