Kuliner

Mencicipi Olahan Kacang Merah Menjadi Sup di Kedai Kebun

Mencicipi Olahan Kacang Merah Menjadi Sup di Kedai Kebun Jalan Tirtodipuran No. 3, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Mencicipi Olahan Kacang Merah Menjadi Sup di Kedai Kebun
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Sup Kacang Merah ala Kedai Kebun Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Sup menjadi sajian makanan berkuah yang cukup favorit. Namun bagaimana dengan sup kacang merah? Masihkah banyak yang memfavoritkan?.

Sesuai namanya, sup kacang merah merupakan sajian yang menyerupai sup pada umumnya namun memiliki isian yang sedikit berberda.

Kacang merah ditambah daging sapi yang dimasak dengan waktu lama menjadi sajian yang nikmat untuk santap harian anda.

Salah satu lokasi untuk menyantap sup kacang merah ialah di Kedai Kebun.

Tersaji dengan kombinasi, kacang merah, wortel, buncis dan potongan daging sapi, dimasak dengan jangka waktu hingga berjam-jam menjadikan sup menjadi lebih empuk. Baik wortel maupun daging dan kacangnya.

"Kuahnya pun menjadi berwarna merah gelap karena efek dari kacangnya yang dimasak lama," kata Uniph, Pegawai Kedai Kebun kepada Tribunjogja.com, Kamis (18/10/2018).

Baca: Junk Yard Auto Park, Ubah Mobil Rongsok Jadi Taman Swafoto Instagramable

Untuk rasanya, sup kacang merah akan lebih gurih dan sedikit manis. Namun untuk menguatkan aromanya dapat ditambahkan sedikit lada sesuai selera.

Sup kacang merah dapat dinikmati di Kedai Kebun yang berlokasi di Jalan Tirtodipuran No. 3, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Sebelah selatan Plengkung Gading Yogyakarta.

Harganya hanya Rp 25ribu untuk satu porsi sup dan nasi putih. Setiap sajiannya akan ditambah kerupuk khas yang akan menemani.

Tak hanya sajian sup, Kedai Kebun juga menawarkan beragam menu fusion. Kolaborasi antara lokal dan western hingga chinese. Harganya pun cukup terjangkau, mulai Rp 15 ribu hingga diatas Rp 50ribuan.

Suasananya pun menawarkan kesan hommy. Sesuai namanya, pepohonan yang rindang di depan kedai membuat suasana menjadi lebih adem saat menikmati kuliner ditempat ini.

Beberapa artwork ciamik karya seniman lokal dan nasional pun akan menambah kebetahan para tamu yang ingin menyantap kuliner di Yogyakarta.

Kadang jika beruntung, tamu juga dapat menikmati sajian artwork dalam pameran yang rutin diselenggarakan di artworl gallery yang berlokasi di lantai satu kedai tersebut.

Kedai Kebun akan melayani tamu mulai pukul 11.00 Wib hingga 23.00 Wib. Tempat yang cukup direkomendasikan untuk menikmati santapan dan menghabiskan waktu bersama teman, kerabat dan keluarga. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved