Agenda Jogja Hari Ini

Pemkot Yogya Gelar Pemuda Jogja Mencari Bakat

Tahun ini, potensi yang diwadahi fokus pada mereka yang menekuni bidang musik.

Pemkot Yogya Gelar Pemuda Jogja Mencari Bakat
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam rangkaian Peringatan HUT ke-262 Kota Yogyakarta, Pemerintah Kota Yogyakarta d menggelar kompetisi Pemuda Jogja Mencari Bakat.

Ketua Pelaksana Pemuda Jogja Mencari Bakat, Indra Hariyanto menjelaskan bahwa tahun ini, potensi yang diwadahi fokus pada mereka yang menekuni bidang musik.

Baca: Peringati HUT ke 262, Pemkot Yogya Adakan Lomba Kicau Burung #4

"Peserta bisa dari warga kota, warga luar kota, maupun warga luar DIY. Asal usianya berada pada rentang 16-30 tahun," ujarnya dalam jumpa pers di Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Selasa (16/10/2018).

Selain itu, Indra juga menjelaakan bahwa ketentuan yang harus dipenuhi adalah peserta wajib membentuk formasi band dengan minimal empat orang peserta dan maksimal enam peserta.

Para peserta diwajibkan menyertakan identitas diri pada saat melakukan pendaftaran, bisa berupa kartu pelajar, kartu tanda mahasiswa, maupun KTP.

"Batas maksimal pendaftaran 23 Oktober 2018. Namun bila sebelum tanggal tersebut peserta sudah mencapai batas yang ditentukan, maka pendaftaran akan ditutup," bebernya.

Baca: Pemkot Yogya Kaji Terkait Pelunasan Tunggakan BPJS Warganya

Penganggungjawab Acara Pemuda Jogja Mencari Bakat, Husni Eko Prabowo membeberkan bahwa tim juri akan memilih 10 besar finalis yang nantinya akan menampilkan kebolehan mereka di panggung yang ada di Galeria Mall pada 28 Oktober 2018 mendatang.

"Selain acara tersebut, acara juga dimeriahkan dengan Gebyar Sumpah Pemuda yang meliputi Kampanye Seni dan Pentas Seni yang dimeriahkan band dari beberapa sekolah serta bintang tamu yang akan menghibur pengunjung," ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, nantinya akan ada 5 orang pemenang yang masing-masing memperoleh hadiah, untuk Juara 1 sebesar Rp 5 juta, Juara 2 sebesar Rp 4,5 juta, Juara 3 sebesar Rp 4 juta, Juara 4 sebesar Rp 3,5 juta, dan Juara 5 sebesar Rp 3 juta.(*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved