Bisnis

Datascript Gelar Seminar Pembelanjaan Barang dan Jasa di Yogyakarta

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan bagi penyelenggaraan pembangunan nasional yang berkelanjutan lewat pembelanjaan barang/jasa.

Datascript Gelar Seminar Pembelanjaan Barang dan Jasa di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Suasana seminar yang diadakan oleh Datascript yang mengambil tempat di Royal Ambarukmo, Selasa (16/10) 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Datascript, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran mesin, perangkat digital, dan perlengkapan bisnis kantor lainnya menggelar seminar dengan tajuk "Belanja Pemerintah dengan Cepat dan Tepat Bersama e-catalogue Online Shop LKPP" yang diadakan di Royal Ambarukmo, Selasa (16/10/2018).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) ini, ditujukan sebagai bentuk dukungan bagi penyelenggaraan pembangunan nasional yang berkelanjutan lewat pembelanjaan barang/jasa.

Baca: Canon dan Datascrip Berikan Dukungan Terbaik untuk Penyelenggaraan Asian Games 2018

Acara dihadiri oleh berbagai perwakilan lembaga, institusi, dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di DIY, serta menghadirkan Kepala Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) DIY, Beni Kusambodo dan Kepala Bagian Keuangan Biro Umum Keuangan LKPP, Slamet Budiharto sebagai pembicara.

Direktur Penjualan Datascript, Liana Setiawan menyatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mengenai manfaat pengadaan barang/jasa melalui e-catalogue LKPP.

"Selain itu, seminar ini juga merupakan bagian dari sosialisasi peraturan terbaru pengadaan barang/jasa pemerintah yang termuat dalam Perpres Nomor 16 Tahun 2018," imbuhnya pada Tribunjogja.com.

Baca: Tambah Gerai di Malang, Datascrip Resmikan Canon Image Square ke-16

Liana menambahkan, pihaknya berharap pengetahuan teknis dan manfaat dari pengadaan melalui e-catalogue LKPP semakin bertambah dan efisiensi pemerintah dari sisi biaya dan waktu tercapai.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia, seperti Denpasar, Jambi, Jayapura, Padang, Aceh, Samarinda, Banjarmasin, Sorong, dan Purwokerto dengan diikuti oleh masing-masing SKPD setempat. (*)


 

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved