Berita PSS Sleman

Tanpa Sejumlah Pilar Utama, PSS Kalah dari Tuan Rumah Mojokerto Putra

Tanpa Sejumlah Pilar Utama, PSS Kalah dari Tuan Rumah Mojokerto Putra dengan Skor 2-1.

Tanpa Sejumlah Pilar Utama, PSS Kalah dari Tuan Rumah Mojokerto Putra
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Pemain PSS Sleman merayakan gol Cristian Gonzales (10 ke gawang PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/10). Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan PSS Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman gagal mengakhiri kiprahnya di fase grup timur Liga 2 2018 dengan torehan apik, setelah dipaksa takluk dari tuan tumah Mojokerto Putra, dengan skor tipis 2-1, di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Senin (15/10/2018) sore.

Walau begitu, hasil minor tetap tidak mempengaruhi kelolosan Super Elang Jawa ke babak 8 besar.

Dengan koleksi 43 poin, PSS masih menyandang capolista. Sementara bagi Mojokerto Putra, tambahan 3 angka ini, memastikan mereka finish di peringkat 4.

Sejak awal pertandingan, PSS terlihat kesulitan untuk keluar dari tekanan tuan rumah. Hasilnya, memasuki menit 24, Ricky Kambuaya membawa Mojokerto Putra unggul, setelah sontekannya dari dalam kota penalty gagal diamankan kiper Try Hamdani.

Baca: Denmark Open 2018 - 2 Wakil Indonesia Mundur, Ini Line Up Terbaru Wakil Indonesia di Babak Pertama

Bahkan, pada menit 35, anak-anak Laskar Majapahit kembali menggtarkan jala PSS.

Kali ini, Indra Setiawan yang mencatatkan namanya di papan skor, lewat eksekusi dari titik putih. Praktis, keunggulan dua gol tuan rumah, bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval waktu yang ke dua, Mojokerto Putra mulai mengendurkan serangannya. Seakan tak ingin mengecewakan ratusan pendukungnya yang hadir langsung ke Stadion Gajah Mada, Super Elang Jawa pun berani meningkatkan intensitas tekanan.

Gol yang dinanti akhitnya tercipta menit 79, setelah Irkham Mila dilanggar oleh kiper Putut Wijanarko di kotak terlarang. Tambun Naibaho yang maju sebagai algojo, tanpa kesulitan, berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Mojokerto Putra 2-1 PSS. (tribunjogja)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved