Bisnis

Garuda Indonesia Buka Rute Tanjung Pandan-Singapura Mulai 29 Oktober

Garuda Indonesia meluncurkan rute penerbangan baru, yakni Singapura-Tanjung Pandan.

Garuda Indonesia Buka Rute Tanjung Pandan-Singapura Mulai 29 Oktober
istimewa
Garuda Indonesia 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Garuda Indonesia meluncurkan rute penerbangan baru, yakni Singapura-Tanjung Pandan.

Rute baru tersebut akan mulai dioperasikan pada 29 Oktober 2018.

Baca: Garuda Indonesia Pertahankan Predikat Top 5 Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah menyatakan, penerbangan langsung dari Tanjung Pandan menuju Singapura akan ada sebanyak empat kali dalam seminggu dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ – 1000 yang memiliki kapasitas 96 kursi ekonomi.

Pikri pun berharap layananan baru Garuda tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan pariwisata Indonesia khususnya mendukung Kementerian Pariwisata dalam memperkuat 10 destinasi prioritas di luar Bali yang  satu diantaranya adalah Tanjung Kelayang, Belitung.

“Penerbangan langsung ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas jaringan internasional Garuda Indonesia serta sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat konektivitasnya di kawasan Asia Tenggara," kata Pikri dalam keterangan resmi yang diterima Tribunjogja.com, Senin (15/10/2018).

Adapun pemilihan rute dari Tanjung Pandan ke Singapura bukannya tanpa sebab.

Pikri menilai bahwa Singapura merupakan satu dari beberapa hub internasional paling ramai sekaligus juga hub terdekat ke Indonesia.

Baca: Garuda Indonesia Kenalkan Rute Yogya-Mumbai via Denpasar di GATF 2018

Pikri pun meyakini bahwa dengan adanya penerbangan langsung yang kurang dari satu jam dari Singapura, Belitung merupakan tujuan liburan singkat yang sempurna.

“Kami percaya adanya penambahan layanan baru ini akan dapat turut membantu pertumbuhan bisnis dan perdagangan di kawasan Tanjung Pandan dan sekitarnya khususnya mengingat bahwa saat ini  Tanjung Pandan dianggap sebagai satu dari beberapa Zona Ekonomi Khusus," katanya.

Sebagai informasi, saat ini Garuda Indonesia melayani 84 penerbangan per minggu ke dan dari Singapura menuju kota-kota di Indonesia seperti Singapura - Jakarta (9 kali setiap hari), Singapura - Surabaya (setiap hari), dan Singapura - Denpasar (dua kali setiap hari).(tribunjogja.com)

 

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved