Ekonomi

BI DIY Siap Gelar Grebeg UMKM 2018

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DI Yogyakarta akan kembali menggelar acara Grebeg UMKM pada 23-25 November 2018.

BI DIY Siap Gelar Grebeg UMKM 2018
internet
Bank Indonesia 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DI Yogyakarta akan kembali menggelar acara Grebeg UMKM pada 23-25 November 2018 mendatang dengan mengusung tema “Jogja Sambut Bandara Baru : Menembus Pasar Dunia Tanpa Batas”.

Kegiatan ini merupakan tahun kedua, setelah pada tahun sebelumnya sukses terselenggara dengan melibatkan ±75 orang UMKM di seluruh DIY.

Grebeg UMKM merupakan sebuah wujud peran aktif BI DIY dalam mendorong pengembangan produk dan kapasitas SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi sekaligus memperkenalkan UMKM kepada perkembangan teknologi e-commerce, digital marketing dan halal lifestyle yang saat ini tengah menjadi isu strategis.

Baca: Indonesia Siap Tingkatkan Ekspor Produk Manufaktur

Dengan mengusung konsep “naik kelas”, Grebeg UMKM 2018 dirancang untuk memberikan multimanfaat bagi para peserta.

“Peserta Grebeg UMKM 2018 dirancang untuk lebih siap menjawab tantangan dan peluang dari perubahan di era digital, dimana pola transaksi masyarakat sudah mulai bergeser dari transaksi konvensional ke transaksi digital (e-commerce and digital marketing era),” kata Asisten Direktur Bank Indonesia Kpw DIY Probo Sukesi, Senin (15/10/2018). (tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved