Pendidikan

UNISA Gelar Seminar Internasional Bertema Kesehatan dan Gaya Hidup di Era Disrupsi

Seminar ini dirancang untuk menyediakan forum bagi para ahli dari berbagai disiplin ilmu untuk berkontribusi keahlian mereka.

UNISA Gelar Seminar Internasional Bertema Kesehatan dan Gaya Hidup di Era Disrupsi
internet
Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) 

TRIBUNJOGJA.COM - Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) Yogyakarta menggelar seminar dan workshop internasional dengan tema Health and lifestyle in the era of disruption, di Hall Baroroh Bried UNISA, Rabu-Kamis (10-11/10/2018).

Kepala lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) sekaligus ketua seminar, Sarwinanti, menjelaskan tema tersebut diangkat karena perkembangan teknologi telah memungkinkan orang untuk hidup lebih lama dan lebih nyaman, namun pada saat yang sama telah menciptakan gaya hidup yang merusak baik untuk sumber daya alam maupun ikatan sosial.

Baca: UNISA Salurkan Hewan Kurban ke Lombok

Sawrinanti menjelaskan, gaya hidup adalah perilaku seseorang yang ditunjukkan melalui aktivitasnya, minat dan pendapatnya terutama berkaitan dengan citra diri untuk mencerminkan status sosialnya.

Gaya hidup adalah cara hidup individu yang diidentifikasi oleh bagaimana orang menghabiskan waktu mereka, apa yang mereka anggap penting dalam hidup mereka dan apa yang mereka pikirkan tentang dunia di sekitar mereka.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat di abad 21 menawarkan lebih banyak manfaat dan peluang. Pada saat yang sama, itu menambah lebih banyak tantangan dan ancaman bagi masyarakat.

"Gaya hidup di era digital menuntut semua hal serba cepat, instan dan canggih, dan mudah, tanpa perlu aktivitas fisik dan cenderung statis," jelasnya pada Tribunjogja.com.

Menurutnya, untuk mengatasi situasi yang rumit seperti itu, kolaborasi pemangku kepentingan diperlukan antara pemerintah sektor swasta, masyarakat sipil dan para sarjana.

Seminar ini dirancang untuk menyediakan forum bagi para ahli dari berbagai disiplin ilmu untuk berkontribusi keahlian mereka dan berbagi pengalaman mereka tentang kesehatan dan gaya hidup di era digital.

Baca: OJK Resmikan BWM UNISA

Sinta Maharani, Kepala Humas dan Protokol UNISA menambahkan, seminar internasional ini menghadirkan narasumber dari Sydney, Taiwan, Thailand, Jepang, Malaysia, dan Indonesia sendiri.

Beberapa tema akan dilontarkan oleh narasumber seperti Maternal and Nutrition Problems in the Era of Disruption, Mental Health in The Era of Disruption, hingga Technology and Lifestyle.

"Melalui seminar ini diharapkan mampu memberikan forum bagi para ahli dari berbagai disiplin ilmu untuk menyumbangkan keahlian mereka dan berbagi pengalaman mereka terkait kesehatan di era digital sekaligus Sebagai wadah untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian," ucapnya. (*)

Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved