Gamal Albinsaid Jadi Korban Hoaks, Bantah Tulis Status Kaitkan Bencana dan Infrastruktur

Pada 7 Oktober 2018, akun palsu ini mengunggah sebuah status yang kemudian ramai diperbincangkan masyarakat di du dunia maya

Gamal Albinsaid Jadi Korban Hoaks, Bantah Tulis Status Kaitkan Bencana dan Infrastruktur
IST
Aku palsu (kiri) dan akun asli milik dr Gamal Albinsaid 

TRIBUNJOGJA.COM - Chief Executive Officer (CEO) Indonesia Medika, dr Gamal Albinsaid, membantah telah mengunggah sebuah post provokatif di media sosial Facebook yang mengatasnamakan dirinya.

Pada 7 Oktober 2018, akun palsu ini mengunggah sebuah status yang kemudian ramai diperbincangkan masyarakat. Kebanyakan masyarakat menyoroti kalimat yang ada dalam post itu.

Kalimat yang ada pada unggahan ini menyinggung soal infrastruktur, dilengkapi dengan foto rusaknya jalan raya akibat bencana.

Berikut bunyi kalimatnya:

"Jangan bangga telah membangun infrastruktur Hanya dalam hitungan detik Allah bisa hancurkan Bangun dan ajaklah rakyatmu taat kepada Allah Maka Allah akan turunkan keberkatan langit dan bumi"

Akun Palsu

Gamal Albinsaid melalui akun resmi Twitternya, @Gamal_Albinsaid, menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengunggah status tersebut.

Dokter muda yang jasanya mau dibayar dengan sampah ini, mengatakan, bahwa ia menerima konfirmasi terkait akun palsu itu dari masyarakat melalui pesan aplikasi WhatsApp dan Facebook.

"Postingan hoax tersebut tersebar massif dan di-share hampir 5.000 akun," kata Gamal, Rabu (10/10/2018).

Ia menambahkan, saat ini akun tersebut sudah dinonaktifkan.

"Alhamdulillah banyak masyarakat yang membantu melaporkan, sehingga Facebook menutup akun palsu tersebut pagi ini dan mengonfirmasi ke saya pagi ini," ujar Gamal.

Gamal menyampaikan, untuk saat ini dirinya tidak akan mengambil langkah hukum terkait kasus tersebut. Menurut dia, hoaks ini merupakan isu yang tidak produktif dan tidak konstruktif.

Dokter muda ini juga menyampaikan pesan yang ditujukan kepada masyarakat terkait isu-isu politik yang ada.

"Mari kita tutup rapat-rapat soal perbedaan dan perselisihan politik yang ada. Mari kita bangun persatuan Indonesia untuk mewujudkan keadilan sosial. Kita masih punya banyak masalah bangsa, khususnya kesenjangan ekonomi dan kemiskinan yang harus kita atasi bersama-sama," tulisnya. (Mela Arnani)

.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gamal Albinsaid Bantah Tulis Status Kaitkan Bencana dan Infrastruktur"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved