Dua Politisi PDIP Jatim jadi Korban Hoaks, Diisukan Terjaring OTT KPK

Anggota Komisi C DPRD Jatim itu memilih menggelar konfrensi pers mendadak untuk klarifikasi tentang kabar dirinya yang tertangkap KPK

Dua Politisi PDIP Jatim jadi Korban Hoaks, Diisukan Terjaring OTT KPK
IST/Tribun Jatim
Sekertaris DPD PDIP Jatim Sri Untari memperlihatkan dirinya sedang rapat bersama jajaran pengurus PDIP Jatim, Senin (8/10/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Sekretaris PDI-P Jatim, Sri Untari, batal terbang ke Jakarta, Senin (8/10/2018) malam untuk persiapan konsultasi ke Kemendagri bersama Pansus Tatib DPRD Jatim.

Bersama Ketua DPD PDI-P Jatim Kusnadi, anggota Komisi C DPRD Jatim itu memilih menggelar konfrensi pers mendadak untuk memberi klarifikasi tentang kabar yang menyebut dirinya diamankan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin siang.

"Saya menyusul rombongan besok pagi ke Jakarta. Karena klarifikasi ini penting agar keluarga dan sahabat-sahabat saya tidak waswas," kata ketua fraksi PDI-P DPRD Jatim ini.

Nama wakil sekretaris Tim Kampanye Daerah Jatim pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin itu dikabarkan telah diamankan KPK pada Senin siang.

Begitu pula Kusnadi yang juga wakil ketua Tim Kampanye Daerah Jatim untuk Jokowi-Ma'ruf Amin juga diisukan ditangkap KPK.

Siang itu, kata Untari, ia bersama Kusnadi sedang menggelar rapat internal di kantor PDI-P Jatim di Jalan Kendangsari, Surabaya. Tiba-tiba dia mengaku dihubungi orang DPP PDI-P yang menanyakan kabar.

"Orang DPP juga menanyakan posisi saya di mana, ya saya jawab saya sedang rapat di kantor DPD. Bahkan meminta saya untuk berfoto selfie dan dikirim ke dia," terangnya.

Saat bersamaan, ponselnya juga banyak panggilan dari teman maupun kalangan wartawan, namun dia tidak mengangkat karena dia memang sedang rapat.

Hal yang sama disampaikan Kusnadi. Dia mengaku heran, dari mana sumber informasi itu sehingga menyebut nama diri dan sekretarisnya telah diamankan KPK.

Saat berita itu menyebar, dirinya sedang memimpin rapat bersama Sri Untari di kantor DPD PDI-P Jatim. Rapat harusnya memang digelar pagi, namun karena saat pagi banyak anggota yang berhalangan hadir, maka rapat internal diundur siang.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved